oleh

Berkali-Kali Kawin Cerai Tak Punya Keturunan, Warga Setu Depresi Hingga Nekat Gantung Diri

-Peristiwa-36 Dilihat

Bisnis Metro,TANGERANG SELATAN- Seorang pria lanjut usia ditemukan tewas tergantung di saung bambu yang berada di Kampung Baru Asih RT 009 RW 003 Kelurahan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu (21/9/2022).

Korban diketahui berinisial NS (60). Salah satu warga menemukan jasadnya sudah tergantung menggunakan tali tambang sekira pukul 06.30 WIB. Terakhir kali, NS pergi meninggalkan rumah pada Selasa 20 September 2022 malam.

“Korban terakhir bertemu keluarganya tadi malam, lalu sampai pagi tadi nggak pulang-pulang,” terang Kanitreskrim Polsek Cisauk, Ipda Margana.

Pihak keluarga sempat mencari keberadaan NS hingga sempat melapor ke rumah Ketua RT setempat. Namun tak lama, salah satu warga memberi kabar bahwa korban tergantung di sebuah saung bambu yang tak berpenghuni.

“Keluarganya melapor ke RT, sepulang dari Pak RT ada orang yang melihat korban gantung diri di saung, bukan saung dia, kios kosong,” sambung Margana.

Pihak kepolisian yang tiba di lokasi langsung melakukan pengecekan fisik luar tubuh korban. Tak ada bekas kekerasan yang ditemukan. Diduga korban tewas akibat gantung diri, di mana terdapat luka jerat dibagian lehernya.

“Tidak ada tanda kekerasan, hanya luka jerat di leher,” ucapnya.

Korban sendiri memang tinggal serumah dengan saudara kandungnya. Dia sejak lama berpisah dengan sang istri. Beberapa kali hasil pernikahannya tak juga dikaruniai keturunan.

“Ada kemungkinan hidup kesepian.
Udah menikah beberapa kali cerai, tapi nggak punya anak,” ungkapnya.

Pihak keluarga sepakat tak menginginkan adanya autopsi terhadap korban. Jenazahnya pun langsung dimakamkan pihak keluarga.

“Keluarganya sudah ikhlas, jadi langsung dimakamin,” pungkasnya.(sg)