oleh

Bersama Aparatur Pemerintah Desa, Babinsa Kembang Janggut Hambau Awasi Penimbunan Jalan

KUTAI KARTANEGARA.bisnismetro.id – Meminimalisir terjadinya kecelakaan, Babinsa Koramil 0906-12/Kembang Janggut Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr) Pelda Abdullah bersama aparatur pemerintahan desa Hambau melakukan pengawasan dalam pengerjaan penimbunan jalan berlubang yang berada di jalan Poros desa Hambau RT. 07 kecamatan Kembang Janggut, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Rabu (27/09/2022).

Penimbunan jalan dengan menggunakan material tanah tersebut dikerjakan oleh warga desa Hambau dengan sasaran jalan yang berlubang dan menimbun sisi badan jalan yang telah diturap.

Pelda Abdullah selaku Babinsa Hambau mengatakan penimbunan jalan yang berlubang dan sisi badan jalan yang telah selesai diturap merupakan upaya untuk mencegah dan mengurangi terjadinya kecelakaan akibat jalan yang rusak.

“Dengan ditimbunnya jalan yang berlubang dan penimbunan sisi badan jalan yang telah diturap diharapkan dapat mengurangi terjadinya kecelakaan yang diakibatkan oleh kondisi jalan yang tidak layak dan perlu untuk diperbaiki”, ungkapnya.

“Sisi badan yang telah diturap ini akan ditimbun dengan material tanah agar tidak membahayakan dan diharapkan bisa memberikan kenyamanan bagi penggunan jalan khusunya warga desa Hambau”, ucap Babinsa.

Sumber : Kodim 0906/Kukar