oleh

Besok, Habibie akan Dimakamkan di Samping Ainun

-Nasional-421 views

Bisnis Metro, Jakarta – Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengatakan, mantan Presiden ke 3 BJ Habibie akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, besok Kamis (12/9/2019).

Habibie akan dimakamkan tepat di samping istrinya Hasri Ainun Besari atau dikenal sebagai Ainun Habibie.

“Kami sudah koordinasi dan siapkan tempat di samping almarhumah. Di slot 120-121 (TMP Kalibata),” ujar Pratikno, Rabu (11/9/2019).

Pratikno belum bisa memastikan jadwal pemakaman Habibie besok. “Diharapkan malam ini diputuskan dimakamkan jam beraoa,” ujar Pratikno.

Presiden Joko Widodo langsung menyambangi RSPAD Gatot Subroto, untuk melayat dan melepas kepergian Presiden ke-3 RI BJ Habibie.

Dalam kunjungannya, Jokowi didampingi oleh putra sulungnya yakni Gibran Rakabumi dan ibu negara Iriana Jokowi. Jokowi menyampaikan belasungkawa yang mendalam.

“Menyampaikan belasungkawa yang mendalam atas berpulangnya ke rahmatullah, Bapak Profesor BJ Habibie tadi jam 18.05,” ujar Jokowi, Rabu (11/9/2019).

Ia juga menyampaikan belasungkawa mewakili seluruh rakyat Indonesia, Habibie selama ini dikenal tak cuma sebagai pemimpin tapi juga bapak teknologi Indonesia.

Setelah belasan hari terbaring di rumah sakit, Presiden RI ke-3 BJ Habibie menghembuskan nafas terakhirnya petang ini. Dilaporkan meninggal pada pukul 18.05 WIB, Habibie meninggal di usia 83 tahun.

Mendengar kepergian Habibie, Presiden Joko Widodo langsung melayat dan menyambangi RSPAD Gatot Subroto. Mengutip Detik, Jokowi tampak tiba di rumah sakit pada pukul 08.17 WIB dan turun dari mobil dinasnya yang berplat RI-1.(Red)

Sumber: CNBC Indonesia

News Feed