oleh

BNI Syariah Luncurkan Program Umroh Berkah Hasanah di Bandara Kertajati

-Ekonomi-120 views

Bisnis Metro, Majalengka, 8 Januari 2019 – BNI Syariah mendukung upaya Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang ingin menjadikan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati sebagai bandara pemberangkatan haji umrah untuk Provinsi Jawa Barat.

Untuk itu, pada (8/1) BNI Syariah bekerjasama dengan maskapai Citilink; BIJB Kertajati; Pemerintah Provinsi Jawa Barat; Angkasa Pura 2; Kanomas Tour & Travel; melakukan penerbangan perdana umroh di BIJB Kertajati, Majalengka, Jawa Barat sekaligus peluncuran program Umroh Berkah Hasanah.

Hadir dalam acara ini, Pemimpin Divisi Haji dan Umrah BNI Syariah, Endang Rosawati; Direktur Utama Citilink Indonesia, Juliandra Nurtjahjo; Direktur Niaga Citilink Indonesia, Benny Rustanto; Direktur Utama BIJB, Salahudin Rafi; Direktur Utama Kanomas, Dian A Rahmat; Sekretaris Daerah Kabupaten Majalengka, Abdul Gani; Direktur Utama Jasa Sarana, Hanif Mantik; Direktur Bina Umroh dan Haji Khusus Kementerian Agama RI, Arfi Hatim; CEO dan Komisaris Kanomas, Umar Bakadam; Perwakilan Angkasa Pura 2 dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Endang Rosawati mengatakan peluncuran program Umroh Berkah Hasanah di Bandara Kertajati bertujuan membantu sebanyak mungkin masyarakat untuk mewujudkan impiannya ke tanah suci. “Dengan fasilitas mudah, layanan terbaik dan harga terjangkau, program ini sejalan dengan semangat BNI Syariah, Embracing New Opportunities dalam hal Halal Tourism. Bisnis Haji dan Umroh merupakan potensi besar untuk pasar Indonesia, sehingga BNI Syariah dengan ini memaksimalkan potensi Halal Tourism dengan program-program seperti ini.” kata Endang.

Beberapa benefit yang ditawarkan BNI Syariah dalam program Umroh Berkah Hasanah di Bandara Kertajati diantaranya cashback Rp 1 juta menggunakan BNI iB Hasanah Card; paket ekonomis bintang 5 mulai Rp 19,9 juta termasuk biaya handling dan perlengkapan; penerbangan perdana dari Bandara Kertajati dan direct flight landing Jeddah dan terakhir adalah desert camp Makkah.

Dalam program ini, BNI Syariah menawarkan tiga fasilitas pembayaran melalui Tabungan BNI iB Baitullah Hasanah, pembiayaan BNI Fleksi Umrah iB Hasanah; dan BNI iB Hasanah Card.

Pada 2019 lalu, total jamaah haji dari BNI Syariah tercatat 87.602 jamaah; dan untuk total jamaah umrah sebesar 2.122 jamaah. Pada 2020, BNI Syariah akan menambah dan memaksimalkan kerjasama dengan mitra travel haji dan umrah. Selain itu untuk memaksimalkan bisnis umroh, BNI Syariah juga akan membuat program maupun gimmick yang menarik untuk nasabah.

Bandar Udara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati dipastikan oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub) siap melayani Embarkasi/Debarkasi Haji tahun 2020 ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan Menteri Agama tentang Penetapan Bandar Udara Internasional Jawa Barat (BIJB) sebagai Embarkasi/Debarkasi Haji.

*Tabungan BNI iB Baitullah*

Tabungan BNI iB Baitullah merupakan tabungan perencanaan ibadah haji dan umroh dengan dua akad pilihan yakni Akad wadiah adalah titipan, sedangkan mudharabah adalah bagi hasil. Jika memilih tabungan dengan akad wadiah, nasabah dapat membuka pembukaan rekening cukup dengan setoran awal Rp100.000, sedangkan untuk akad mudharabah, syarat pembukaan rekening sebesar Rp500.000. Namun khusus untuk program BNI iB Baitullah Hasanah, setoran yang diberikan Rp 10.000.

Fasilitas yang diberikan diantaranya Kartu Haji dan Umroh Indonesia dimana jamaah akan mendapatkan kartu setelah tabungan sudah mencukupi dan siap untuk berangkat ke Tanah Suci baik Haji maupun Umrah. Manfaat yang didapatkan bagi jamaah pemegang Kartu Haji dan Umroh Indonesia mulai dari kemudahan bertransaksi selama di tanah suci dengan fasilitas jaringan di seluruh mesin ATM dan merchant yang berlogo Mastercard, dan menu ATM berbahasa Indonesia.

Selain itu jamaah dapat menikmati berbagai promo diskon Mastercard di berbagai merchant, serta keamanan karena jamaah hanya membawa uang secukupnya sehingga terhindar dari risiko kehilangan uang dan jamaah dapat beribadah lebih khusyuk. Info lebih lanjut www.bnisyariah.co.id.

*Fleksi iB Hasanah Umroh (Fleksi Umroh)*

Pembiayaan konsumtif bagi anggota masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pembelian Jasa Paket Perjalanan Ibadah Umroh melalui BNI Syariah yang telah bekerja sama dengan Travel Agent sesuai dengan prinsip syariah.

*BNI iB Hasanah Card*

BNI iB Hasanah Card merupakan kartu pembiayaan yang berfungsi sebagai kartu kredit berdasarkan prinsip syariah, yaitu dengan sistem perhitungan biaya bersifat tetap, adil, transparan, dan kompetitif tanpa perhitungan bunga yang diterima di seluruh tempat bertanda MasterCard dan semua ATM yang bertanda CIRRUS di seluruh dunia yang diterbitkan oleh BNI Syariah.

Sumber: BNI Syariah

News Feed