oleh

BPK RI adakan Pemeriksaan atas Bahan Bakar Minyak dan Pelumas (BMP) di Pushidrosal

-Ekonomi-40 Dilihat

Bisnismetro.id, JAKARTA – Komandan Pusat Hidro-Oseanografi TNI AL (Danpushidrosal) Laksamana Madya TNI Nurhidayat, didampingi Ahmad Adjam R Sampurna Djaya, S.H., LLM., CfRA., selaku Wakil Penanggung Jawab dari BPK RI membuka secara resmi kegiatan Pemeriksaan dengan tujuan tertentu atas bahan bakar minyak dan pelumas (BMP) bertempat di Ruang Rapat Danpushidrosal, Jalan Pantai Kuta V/I, Ancol Timur, Jakarta Utara. Kamis (15/09).

Pemeriksaan tertentu BPK RI ini bertujuan sebagai implementasi fungsi kontrol, pengawasan dan pemeriksaan yang didukung oleh piranti lunak yang memadai dan pelaksana yang profesional. Sehingga diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi terciptanya kualitas kinerja organisasi dalam rangka mewujudkan efektivitas dan efisiensi pelaksana program kerja.

Danpushidrosal dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini menjadi penting maknanya mengingat hasil dari pengawasan dan pemeriksaan yang tepat, akan mendorong terwujudnya iklim organisasi yang sehat, mekanisme kerja yang lancar dan terhindar dari kemungkinan penyimpangan dan kekeliruan, sehingga dapat mengoptimalkan pencapaian tugas pokok.

“Tim Pemeriksa BPK hendaknya dipandang sebagai mitra kerja sehingga dapat terjalin pola kemitraan antara pelaksanaan pemeriksaan dan obyek yang di audit, karena pada satu sisi, tim pemeriksa dapat menghasilkan temuan-temuan yang lebih objektif khususnya di bidang penggunaan BMP yang sangat kita butuhkan bagi peningkatan kinerja organisasi.” Ucap Danpushidrosal.

Diharapkan dalam pelaksanaan pemeriksaan BPK selama empat hari dimulai dari tanggal 15 September hingga tanggal 20 September 2022 akan memberikan hasil optimal bagi terwujudnya Laporan atas pengelolaan BMP pada Kemhan dan TNI TA 2020 sampai dengan Semester I TA 2022 khususnya di Pushidrosal dapat terlaksana dengan lancar dan tanpa menemui kendala. Sehingga memberi kontribusi positif untuk pencapaian opini wajar tanpa pengecualian (WTP).

“Bagi Satuan kerja yang terkait yaitu Slog, Satsurvey, Dismatbek dan satuan pendukung lainnya dengan kehadiran tim pemeriksaan eksternal BPK ini, agar keterbukaan dan kejujuran dalam menyampaikan data dan informasi khususnya sasarannya terkait penggunaan BMP menjadi penting, artinya dalam mewujudkan obyektifitas pelaksanaan pemeriksaan, sehingga tercapai hasil yang optimal, yang akan menjadi masukan bermanfaat bagi upaya peningkatan kinerja Pushidrosal secara khususnya dan pencapaian WTP bagi Kemhan dan TNI secara umumnya” Pungkas Komandan Pushidrosal.

Turut hadir dalam pembukaan kegiatan Pemeriksaan tujuan tertentu ini, Wakil Komandan (Wadan) Pushidrosal Laksamana Muda TNI Budi Purwanto, S.T., M.M serta para pejabat utama Pushidrosal.(***)