oleh

BRI Kanwil III Jakarta bareng Polres Tangsel dan BNNK Tangsel Sosialisasi Bahaya Narkoba

-Megapolitan-329 views

Bisnis Metro,TANGERANG SELATAB- Bank Rakyat Indonesia Kantor Wilayah III Jakarta yang meliputi Jakarta Barat – Provinsi Banten bekerjasama dengan Polres Tangsel serta Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tangsel menggelar sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Peredaran Narkoba.

Berlangsung di Ballroom Swiss-Bellhotel BSD Serpong Kota Tangsel, pada hari Rabu (13/11/2019) mengusung tema Hiduo Sehat Tanpa Narkoba.

Hadir dalam sosialisasi penyuluhan narkoba tersebut antara lain, Wakil Kakanwil BRI Jakarta III Ketut, Kasat Resnarkoba Polres Tangsel Iptu Edy Suprayitno bersama jajaran, dan Kasie Rehabilitasi pada BNN Kota Tangsel Drg. Fina, serta sekitar 100 orang siswa sekolah bersama guru pendampingnya.

Dalam kesempatan tersebut mereka menggarisbawahi terkait pentingnya pemahaman tentang narkoba dalam kehidupan bermasyarakat di Kota Tangsel khususnya para siswa/ pelajar naungan BRI Kanwil III, agar terbebas dari jerat bahaya narkoba.

Bahwa komitmen serta upaya mendukung pemberantasan narkoba harus di mulai dari keluarga terlebih dahulu , kontrol orang tua harus ekstra terhadap anak agar tidak terjerumus oleh narkoba, selanjutnya barulah keluar lingkungan.

Menurut Kasat Resnarkoba Iptu. Edy Suprayitno, bahwa jangan sampai lingkungan mempengaruhi untuk menjadi pengguna narkoba. “Oleh sebab itu kita sebagai penerus bangsa harus berani mengatakan atau menolak keberadaan narkoba di lingkungan kita,” ungkapnya.

Pihaknya ingin, pelajar jangan sekali- kali mencoba atau mengenal namanya narkoba, karena apabila sudah mencicipi akan menjadi ketagihan dan ketergantungan.

Ingatkan apabila teman kita ada yg menggunakan narkoba atau laporkan ke guru agar dapat di cegah. Dan peran serta guru terhadap muridnya sangat besar, guru harus peka terhadap prilaku anak didiknya, jangan masa bodoh, bila ada anak didiknya yang terindikasi, segera tegur atau tidak, di tes urinenya, tandasnya.(sugeng)

News Feed