oleh

Bripka Yamin Bhabinkamtibmas Polsek Pondok Aren, dengan Alat Obat APD Tenaga sendiri, Semprot Disinfektan Warganya yang Terpapar Covid

-TNI Polri-1.299 views

Bisnis Metro,TANGERANG SELATAN- Bripka Yamin SH., adalah sosok anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Parigi Lama Polsek Pondok Aren, Polres Tangerang Selatan

Dia menyebut, dilingkungannya bertugas, banyak warga yang membutuhkan penyemprotan dan tenaga untuk menyemprot disinfektan saat pandemi masih mewabah

“Berbarengan hal tersebut, saya punya alat penyemprot, obat juga. Dan setelah betul-betul saya teliti warga tersebut sangat membutuhkan, serta konsultasi dengan Ketua RT/RWnya,” ungkap Bripka Yamin, kepada bisnismetro.id, Jumat (8/1/2021).

Dirinya pun lalu melakukan langkah-langkah pada pagi harinya usai melaksanakan kegiatan Apel di Polsek, langsung, yang pertama penyemprotan di lingkungan sekitaran Makopolseknya.

“Kemudian saya pun langsung bergegas menuju, satu lokasi di Jalan Pendidikan RT 04 RW 06 Parigi Lama.yang informasinya satu orang penghuninya initial AF (28), sedang mengisolasi secara mandiri di rumah,” tuturnya

Diketahui kedua orangtua AF, dan isteri AF, sedang menjalani perawatan di RS wilayah Jakarta, akibat terpapar Covid-19.

Secara sigap, disaksikan juga Ketua RT disini, Yamin langsung menyemprot rumah yang sedang isolasi mandiri itu, termasuk rumah tetangga sekitar, plus masjid/ mushollah terdekatnya.

“Iya itu, tadi penyemprotan juga kita lakukan di lingkungan sekitarnya, agar untuk menghindari penyebaran virus covid,” terangnya.

Lanjutnya, setelah selesai penyemprotan disinfektan di rumah keluarga isolasi mandiri, juga melakukan hal yang sama di area wisata Danau Situ Parigi.

“Danau ini, kan kalau Sabtu Minggu ramai pengunjungnya. Jadi yang utama saya semprot disini adalah jembatan, pintu gerbang masuk, tempat duduk, dan lainnya, agar steril,” tukasnya.(sugeng)

News Feed