oleh

Buntut Penyegelan Rumah Janda Miskin Ciputat Karena IMB, Warga Sekitar Akan Urunan

-Daerah-82 views

Bisnis Metro,TANGERANG SELATAN- Tokoh masyarakat setempat di Kampung Maruga Kelurahan Serua Kecamatan Ciputat, bersama pemerhati sosial Tangerang Selatan bakal menggelar Aksi Penggalangan Dana untuk membantu biaya mengurus IMB (Izin Mendirikan Bangunan) rumah sederhana yang telah DISEGEL Satpol PP pada hari Kamis (18/3) lalu

Aksi kemanusiaan itu akan diadakan sebagai rasa iba terhadap pemiknya seorang Janda tua, tidak mampu ekonomi bernama Ibu Arti (60).

Bangunan rumahnya di perkampungan Maruga, Jalan Alip Gede RT 03 RW 04 Serua Ciputat, telah DISEGEL Satpol PP Tangsel berdasarkan PERDA NO 06 TAHUN 2015 Pasal 140 ayat (1) Jo 13 A tentang belum adanya Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Hari itu petugas Penegak Perda bertindak atas desakan laporan yang masuk.

Sahrudin, Ketua RT setempat dan didampingi Pandi tokoh masyarakat, mengatakan bahwa penyegelan itu dianggap kurang pantas dan tidak adil.

“Memang saat proses penyegelan kita tidak ada dilokasi, tapi sebelumnya telah mendengar kedatangan Satpol PP Tangsel untuk menyegel karena laporan berulang kali dari seseorang, yang ingin pembangunan rumah milik Ibu Arti DISTOP atau DISEGEL,” ungkapnya, Selasa (23/3/2021)

Dijelaskannya, sebelum hari itu rumahnya janda disegel, petugas Satpol beberapa waktu sebelumnya telah melakukan proses pemanggilan.

“Lalu ibu janda tua yang tidak mampu ekonominya ini bersama keponakannya pun datang memenuhi panggilan ke kantor Satpol PP terkait masalah IMB,” ungkap Pandi.

Dilanjutkan, diduga tingginya biaya untuk mengurus IMB, para warga pun dengan pasca peristiwa penyegelan, bereaksi akan membantu secara urunan dan berharap tidak ada proses yang mempersulit IMB.

“Para warga akan urunan seikhlasnya membantu Bu Arti. Dan oleh karena didasari keprihatinan bersama, akhirnya tergerak bagaimana caranya warga miskin ini bisa tetap tinggal di tempat rumah yang layak huni.

“Mudah-mudahan dengan donasi seribu rupiah atau seikhlasnya ini bisa bermanfaat,” tukasnya.(msg)

News Feed