oleh

Cegah Corona, Aparat Ciputat Sosialisasi Maklumat Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah

-TNI Polri-104 views

Bisnis Metro.id,TANGERANG SELATAN-Muspika Ciputat terdiri dari Polsek, Koramil, dan Kecamatan tak tinggal diam dan senantiasa mengimbau masyarakat agar tetap tenang, tidak panik menyikapi bahaya wabah COVID-19.

Sosialisasi tersebut terus digencarkan ke pelosok-pelosok kampung sesuai arahan pemerintah pusat diantaranya pencegahan penyebaran virus itu untuk menunda sementara kegiatan sosial yang mengundang kerumunan massa.

“Agar warga menjauhi tempat keramaian, karena COVID-19 sudah membuat kita resah,” ungkap Kapolsek Ciputat Kompol Endy Mahandika, saat berkeliling menyosialisasi hal itu.

COVID-19 menurut teori para ahli adalah tergolong virus baru yang kemiripannya seperti SARS dan penanggulannya dengan antibodi masing – masing daya tubuhnya kuat melalui asupan suplemen makanan yang mengandung vitamin E dan vitamin C.

Penularan virus ini juga akan terjadi dalam radius tak lebih 1 meter dari penderita positive corona saat bersin-bersin layaknya influenza.

Pada intinya sosialisasi yang diserukan Muspika Ciputat Timur dan Polsek Ciputat diatas, adalah untuk meminimalisir virus dengan tidak keluar rumah, memproteksi diri sendiri serta aktivitas di rumah dengan pola hidup bersih dan sehat.

Lanjut Kapolsek Endy, hari ini juga, Minggu (22/3/2020), seluruh Kapolsubsektor beserta anggota Bhabinkamtibmas wilayah hukum Polsek Ciputat diarahkan untuk melaksanakan pemasangan Maklumat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona (Covid-19).

“Di stasiun Sudimara Kelurahan Jombang, pemasangan maklumat pimpinan kita dilakukan oleh Kapolsubsektor Jombang Iptu. Mulyawan Amsur bersama salah satu pihak stasiun,” pungkasnya.

News Feed