oleh

Cegah Corona, Tamu Polres Bandara Soetta Wajib Masuk Bilik Sterilisasi

-TNI Polri-44 views

Bisnis Metro.id,TANGERANG- Kepolisian Resort Kota (Polresta) Bandara Soekarno-Hatta terus melakukan upaya pencegahan wabah Virus Corona (Covid-19), salah satunya menyiapkan bilik disinfektan.

Hal tersebut dimaksudkan agar setiap pengunjung tamu maupun personel aparat yang akan masuk area Mako Polresta Bandara Soekarno Hatta.

“Harus melalui beberapa pentahapan sesuai dengan arahan emerintah dan pimpinan kami terkait pencegahan penyebaran Covid-19,” ungkap Kasat Reskrim Polres Bandara, AKP. Alexander Yurickho, dalam siaran persnya, Selasa (24/3/2020).

Secara berurutan tahapan tersebut diantaranya, pertama, siapapun yang masuk akan diukur suhu tubuhnya tanpa terkecuali, jika ditemukan suhu tubuh lebih dari 37.5°C maka akan segera diarahkan untuk ke Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP).

Kedua, para pengunjung sudah diharuskan cuci tangan (hand sanitizer) yang telah disediakan di Pos jaga. Dan yang ketiga, seperti diatas, masing-masing tamu harus memasuki disinfektan chamber (kamar penyemprotan). “Ngga lama kog, sekitar 17 detik, anda, di kamar itu disemprot seperti uap ke seluruh bagian tubuh,” imbuhnya.

News Feed