oleh

Cegah Kerumunan Ribuan orang saat Pembagian Bansos Tunai Rp 300 ribu, Ini 5 titik di Jombang Ciputat

-Megapolitan-124 views

Bisnis Metro,TANGERANG SELATAN- Sekira 2614 warga di Kelurahan Jombang Ciputat Kota Tangsel, menerima pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) masing-masing sebesar Rp 300.000, dari Kementerian Sosial.

“Tahap pertama tahun 2021 Bansos uang tunai sebesar Rp 300 ribu ini diberikan melalui PT Pos Indonesia. Dan nama- nama penerima ini kita tempelkan di mading kantor kelurahan beberapa sebelumnya lalu dan juga sudah diinformasikan kepada para Ketua RT/RWnya,” ungkap Lurah Jombang, Hasanudin, Kamis (14/1/2021).

Penerima diharuskan membawa photocopy KTP dan KK masing-masing dua (2) lembar serta KTP asli.

“Penerima tak bisa diwakilkan kecuali keadaan mendesak,” imbuhnya.

Hasanudin juga menjelaskan bahwa mekanisme pembagian di Kelurahan Jombang sendiri didistribusikan di lima (5) titik lokasi.

Sebutnya, titik pertama di SDN 01 sekitar lapangan alap-alap, titik kedua di lapangan haji nurdin RW 03, titik ketiga di lingkungan rumahnya (alm) H Gore RW 07, titik keempat di lingkungan yayasan Subono RW 07, dan titik kelima di SMKN 04 Rw 17.

Ia menuturkan maksud dan tujuan pembagian di 5 titik ini demi mencegah kerumunan.

“Penerima wajib disiplin Prokes yakni menjaga jarak, pakai masker dan mencuci tangan. Alhamdulillah, kita juga dibantu petugas dari TNI- Polri untuk penegakan disiplin Prokes,” pungkasnya.(sugeng)

News Feed