oleh

Cipta Kondisi Jelang Pilkada Tangsel, Kepolisian Silaturahmi Bersama Ormas LSM dan OKP

Bisnis Metro.id,TANGERANG SELATAN- Ciptakan situasi yang kondusif jelang pelaksanaan Pilwalkot, puluhan orang perwakilan Ormas, LSM, OKP se Kota Tangerang Selatan berkumpul dalam protokoler kesehatan, sekaligus bersilaturahmi dengan Dir Intelkam PMJ (Polda Metro Jaya) dan Kapolres Tangsel.

Dalam sebagian sambutan Dir Intelkam PMJ, Kombes Pol Hirbak Wahyu Setiawan, yang menyebut dirinya sebagai warga Tangsel berharap tidak ada pertikaian antar ormas di wilayah Tangsel.

“Sebagai ketua Ormas harus mampu mengendalikan anggota dan mensejahterakan anggota,” ungkapnya di Aula Lantai 4 Polres Tangsel, Jumat (19/6/2020).

Juga dalam masa pandemi ini diharapkan Ormas dapat menjadi Mitra Pemerintah. “Jangan sampai mengedepankan ego masing masing, kalau ada masalah pribadi jangan dibawa ke dalam organisasi,” imbaunya.

Sementara, Kapolres Tangsel AKBP Iman Setiawan, mengatakan bahwa perkembangan situasi Kamtibmas dipengaruhi oleh kehadiran Ormas.

“Peran Ormas dapat menciptakan kondisi yang lebih baik. Dan harus kita antisipasi, agar jangan sampai terpancing dengan urusan pribadi dilibatkan dengan urusan organisasi.

“Agar teman teman Ormas dapat menghargai kehadiran negara. Tidak ada satu organisasi pun yang jago, dan jangan sampai ada pertikaian antara organisasi. Karena Negara membutuhkan organisasi masyarakat sebagai kontrol sosial,” katanya.

Tak ketinggalan penyampaian juga diucapkan Ketua Ormas Pemuda Pancasila Tangsel M Reza Ao yang duduk dipodium bersama Ketua Bamus Tangsel Julham Firdaus.

Keduanya senada menyatakan kesiapan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Tangsel, terutama dalam saat pelaksanaan pilwalkot mendatang

“Terimakasih kepada pihak kepolisian yang telah menjaga keamanan di wilayah Tangsel. “Kami mohon bimbingannya dari pihak kepolisian dalam menjaga kondusifitas Tangsel,” tukasnya.(SUGENG)

News Feed