oleh

Dalam Keadaan Darurat, Dengan Sigap Babinsa Koramil 03/Kasihan, Bantu Warga Perbaiki Motor Di Jalan Raya

-TNI Polri-37 Dilihat

Kodim0729bantul.com – Personel Koramil 03/Kasihan Kodim 0729/Bantul Babinsa Serda Nur Wahyudi dalam perjalanan akan melaksanakan Piket Dinas Dalam sekira pukul 07.30 menyempatkan diri membantu kesulitan warga memperbaiki sepeda motornya yang rusak di di jalan. Sabtu, 7 Mei 2022.

Serda Nur Wahyudi menegaskan “Dalam pelaksanaan tugas pembinaan di wilayah binaan saling tolong menolong bentuk memupuk keakraban, persaudaraan sehingga tercipta hubungan yang harmonis bersama masyarakat. Setiap ada kejadian yang ada di wilayah seperti yang dialami seorang warga masyarakat dimana kondisi cuaca yang sudah cukup panas berdiri di pinggir jalan terus berusaha susah payah mendorong motornya ketempat yang teduh, ternyata rantai sepeda motor lepas dari girnya membuat roda motor tersebut tidak mau berputar karena terkunci.

Dengan sigap Serda Nur Wahyudi membantu mendorong motor dan membenahi rantai yang lepas tersebut dengan menggunakan alat kunci seadanya terlebih di lokasi kejadian jauh dari bengkel. “Sini pak pelan pelan siapa tau saya bias bantu itu rantainya lepas dan ngancing” ujar Serda nur Wahyudi.

Bentuk kerjasama social yang sinergi dan solid akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat. Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, maka tindakan seperti ini sebagai pengamalan dari 8 Wajib TNI  yang diterima positif oleh masyarakat.

Serda Nur Wahyudi pun sangat lega ikhlas untuk membantu sesama mengeluarkan kunci – kunci seadanya yang ada di kendaraan dan mulai berusaha mengatasi kerusakan tersebut, rantai sepeda motor yang kendorpun berhasil diperbaiki. “Terimakasih Pak Tentara Alhamdulilah saya sangat terbantu dan senang bisa melanjutkan perjalanan”. tutupnya.

News Feed