oleh

Dalam rangka Paskah, Prajurit dan PNS TNI AL wilayah Jakarya donor darah

-TNI Polri-90 Dilihat

Bisnismetro.id, JAKARTA —Panitia Paskah Gabungan TNI AL wilayah Jakarta tahun 2022 menggelar bakti sosial berupa Donor darah bertempat di Ruang Serba Guna Pushidrosal, Ancol Timur, Jakarta Utara, Kamis (21/04/2022).

Kegiatan donor darah yang dipimpin oleh Kadisinfolahta Pushidrosal Kolonel Laut (E) Gunawan Winahyu, S.T., selaku Ketua Panitia Paskah TNI AL Wilayah Jakarta tersebut tersebut diikuti oleh personel Kotama wilayah Jakarta dengan melibatkan 11 tenaga kesehatan dari Unit Donor Darah (UDD) Provinsi DKI Jakarta yang bekerja sama dengan Diskes Pushidrosal.

Hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Pushidrosal Laksamana Madya TNI Nurhidayat, yang didampingi Wadanpushidrosal Laksamana Muda TNI Budi Purwanto, S.T., M.M., serta Ketua Gabungan Jalasenastri Pushidrosal Ny. Titi Nurhidayat beserta pengurus Jalasenastri Pushidrosal.

Dari Pelaksanaan kegiatan tersebut, dari pendaftar sejumlah 177 orang, tercatat 143 berhasil mendonorkan darahnya, 34 orang tidak bisa mendonorkan darahnya dengan alasan medis, sehingga terkumpul 143 kantong darah 350 ml yang akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan ini tentu begitu bermakna karena dapat secara langsung membantu masyarakat, serta membantu tersedianya stok darah yang akan dapat dimanfaatkan bagi sesama yang membutuhkan.(***)