oleh

Dampingi Warga Binaan Budidaya Ikan Nila, Babinsa Bantu Berikan Pakan Ikan

-TNI Polri-82 Dilihat

Pendampingan kepada warga baik dalam sektor pertanian maupun peternakan sudah menjadi kewajiban bagi seorang Babinsa dalam upaya pencapaian swasembada pangan yang telah dicanangkan oleh Pemerintah.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 08/KM Kopda Joko Hendro yang melaksanakan kegiatan pendampingan budidaya ikan nila di wilayah binaanya Desa Sungkai Kecamatan pucuk Rantau Kabupaten Kuantan Singingi.Sabtu ( 04/06/2022 ).

Dalam pelaksanaanya, selain melakukan pendampingan Babinsa juga membantu proses perawatan. Dengan harapan dapat memotivasi masyarakat dalam meningkatkan produksi budidaya ikan nila di wilayah Desa Sungkai, yang sekarang sudah berumur kurang lebih 25 hari.

Danramil 08/KM Lettu Inf Indra Yono mengatakan, bahwa pendampingan kepada petani maupun peternak ini sudah menjadi kewajiban bagi seorang Babinsa dalam upaya pencapaian swasembada pangan dan masyarakat yang produktif,”ungkapnya.
“Kehadiran TNI AD sebagai Babinsa diharapkan bisa menjadi solusi apa bila mendapati masalah serta memotivasi kepada para peternak ikan untuk meningkatkan produki usahanya”, ucapnya.

Dengan pendampingan ini, diharapkan juga dapat membantu ketahanan swasembada pangan dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat selama pandemi Covid-19.“Warga juga bisa membagi ilmu pengetahuan kepada kelompok dan warga lainnya untuk mengsukseskan program masyarakat produktif dan swasembada pangan,” pungkas Danramil.