oleh

Dandim 0424 Tanggamus, Letkol Arm Micha Arruan, S.E., M.M. “Patroli Sinergisitas Berskala Besar TNI-Polri-Satpol PP Kab Pringsewu”

-TNI Polri-386 Dilihat

Tanggamus – Dandim 0424 Tanggamus, Letkol Arm Micha Arruan, S.E., M.M. Pada hari Pimpin Apel Patroli Sinergisitas Berskala Besar TNI-Polri-Satpol PP Kab Pringsewu bertempat di Koramil dan Polsek Kota Pringsewu . Sejumlah 20 orang Personel Koramil 424-06/Psw, 100 orang Personel Polres Pringsewu dan 25 orang Satpol PP Kab. Pringsewu dilanjutkan acara silahturahmi dan halal bihalal di Koramil 424-06/Psw. (Sabtu 28-05)

Dalam sekempatan tersebut Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi, S.IK.,M.IK menyampaikan Apel Patroli Sinergisitas Berskala Besar TNI-Polri-Satpol PP Kab Pringsewu kita memberikan pelayanan kepada masyarakat tentunya bentuk Sinergi ini adalah hal yang sangat positif. Dimana saat ini kita sudah sangat bersyukur untuk covid 19 sudah sangat menurun namun dibarengi dengan itu tentunya kerawanan-kerawanan kriminalitas juga tidak mau menurut dan akan lebih meningkatkan untuk itulah kita akan mengadakan patroli sinergitas.

“Dampak kerawanan kejahatan meningkat, ini yang perlu kita antisipasi dan hal ini menjadi konsen kami di forkopimda dan hasil ngobrol-ngobrol kami dengan Dandim dan ketua DPRD serta rekan-rekan yang lain akhirnya kita coba canangkan patroli sinergitas”. Ujarnya.

Dalam rangka melaksanakan tugas ini kami ucapkan banyak terima kasih atas partisipasinya, kami harap ini bukan hanya sebatas formalitas. Artinya hanya bertemu pada kesempatan-kesempatan seperti ini, kegiatan ini dijadikan momentum yang baik. Mari bersama sama kita jalankan tugas ini dengan baik dan ikhlas serta tetap jaga faktor keamanan dalam melaksanakan patroli ini semoga dalam melaksanakan tugas ini kita selalu dalam lindungan Allah.

Dandim 0424 Tanggamus, Letkol Arm Micha Arruan, S.E., M.M. juga menambahkan pelaksanaan kegiatan Patroli Sinergisitas berskala besar TNI-Polri- Satpol PP Kab Pringsewu adalah wujud nyata sinergisitas dan kolaborasi antara TNI, Polri dan Pemda Kab. Pringsewu dalam menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat Pringsewu khususnya di malam libur. Seperti kata pepatah “Visi tanpa Eksekusi adalah Halusinasi, Cita² tanpa aksi adalah mimpi”. “Sehingga kegiatan kita malam ini adalah bukti nyata implementasi dari Sinergisitas TNI-Polri-Pemda, tidak hanya sebagai slogan dan jargon dengan adanya aksi nyata”. Jelasnya.

Kegiatan malam ini dapat terwujud karena koordinasi yg baik antar unsur Pimpinan TNI-Polri-Satpol PP. Sy berharap hal ini dapat membawa aura yg positif dan dapar ditiru seluruh anggota bahwa unsur pimpinan saja terjalin hubungan yg akrab dan harmonis, mampu berkomunikasi dan berkoordinasi dengan baik.

Harapannya kegiatan malam ini selain untuk menjamin ketertiban dan keamanan masyarakat Pringsewu dalam beraktivitas di malam Minggu, juga dapat dijadikan sebagai ajang silahturahmi baik antara pimpinan dgn pimpinan, Pimpinan dengan anggota maupun anggota dengan anggota TNI-Polri dan Pemda guna memudahkan komunikasi dan koordinasi dilapangan nantinya. “Laksanakan kegiatan Patroli Sinergisitas Berskala Besar TNI-Polri-Satpol PP Kab Pringsewu malam hari ini dengan penuh semangat dan bertanggung jawab serta perhatikan faktor keamanan”. Tutupnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Kab. Pringsewu (Suherman, SE), Wakil Ketua II DPRD Kab. Pringsewu ( Riski Saputra ), Kajari Kab. Pringsewu (Ade Irawan, SH ), Kaban Kesbangpol Kab. Pringsewu (Sukarman, S.Pd), Kasat Pol PP Kab. Pringsewu ( Ibnu Haryanto, S.Pd ), Danramil 424-06/Psw (Kapten Inf P. Rahmat. H), Danramil 424-07/Gdr ( Kapten Inf Redi Kurniawan ), Kapolsek Pringsewu Kota ( Kompol Ansori ), Kasat Intel Polres Pringsewu (Iptu Wasito), Dan Unit Dim 0424/Tgm (Letda Inf Masirun).