oleh

Dankodiklatau Pimpin Sertijab, Kolonel Pnb M. Yani Amirullah Resmi Jadi Dansekkau

-TNI Polri-190 views

Bisnis Metro, JAKARTA – Komandan Kodiklatau Marsekal Muda TNI Tatang Harlyansyah S.E., M.M memimpin upacara serah terima jabatan Komandan Sekkau  dari Kolonel Pnb Esron S.B Sinaga., S.Sos., M.A kepada Kolonel Pnb M. Yani Amirullah dan Komandan Lanud Sulaiman dari Kolonel Pnb Benedictus Benny K., SH.MAvMGt.,MAIR kepada Kolonel Pnb Mohammad Nurdin, di Gedung Ganeca Kodiklatau, Jakarta, Kamis (9/1).

Komandan Sekkau Kolonel Pnb M. Yani Amirullah menggantikan Kolonel Pnb Esron S.B Sinaga, S.Sos., M.A yang akan menempati jabatan baru sebagai Paban II/ Lat Ditdiklat Kodiklatau. Hal itu berdasarkan Surat keputusan Kasau nomor Kep/42-PKS/XII/2019 tanggal 4 Desember 2019.

          Dalam sambutannya Dankodiklatau Marsda TNI Tatang Harlyansyah, S.E., M.M mengatakan jabatan Komandan memiliki peran yang sangat dalam berhasilnya pelaksanaan pendidikan. “ Seorang Komandan harus memiliki kriteria pemimpin yang tanggap, tegas dan bijaksana, agar tercipta suasana yang kondusif.” pintanya.

Lebih lanjut dikatakan, seorang Komandan memerlukan pula dukungan dari seluruh staf yang memiliki idealism, disiplin, kepribadian baik, jujur, loyalitas, berani dan benar, sehingga menjadi contoh sekaligus tauladan bagi personel yang dipimpinnya.

            Pada kesempatan tersebut Dankodiklatau menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kolonel Pnb Esron S.B Sinaga,S.Sos., M.A, yang telah memberikan pengabdian tulus dan profesional dalam menjalankan tugas sebagai Komandan Sekkau.   Selanjutnya kepada Kolonel Pnb M.Yani Amirullah disampaikan ucapan “selamat” atas jabatan baru sebagai Komandan Sekkau, disertai harapan agar kepercayaan yang diberikan pimpinan dapat dijadikan sebagai amanah dan kehormatan yang mengandung tanggung jawab yang tidak ringan.” Kembangkan hal yang positif yang telah dirintis pejabat terdahulu dan ciptakan inovasi-inovasi serta terobosan baru agar tercapai kinerja organisasiyang lebih optimal lagi,” uangkapnya.

            Dalam acara yang sama dilaksanakan pula serah terima jabatan Ketua PIA Ardhya Garini Cab.7/Gab.II Sekkau dari Ny. Esron Sinaga kepada Ny. M. Yani Amirullah yang dipimpin Ketua PIA Ardhya Garini Gabungan II Kodiklatau Ny. Tatang Harlyansyah.

          Acara diakhiri dengan ramah tamah diiringi organ tunggal dan penyerahan cindera mata.

Sumber: Pensekkau

News Feed