oleh

Dankosek IKN Terima Tim Audit Kinerja Itkoopsudnas

-TNI Polri-76 Dilihat

Bisnismetro.id, JAKARTA – Selasa (7/6/2022). Komandan Kosek IKN Marsma TNI Setiawan didampingi para Asisten dan Staf Kosek IKN menerima kedatangan Tim Audit Kinerja Itkoopsudnas bertempat di ruang Rapat Makosek IKN, Jakarta.

Kegiatan Audit Kinerja dari Itkoopsudnas direncanakan hingga tanggal 8 Juni 2022 esok hari. Tim Itkoopsudnas dipimpin langsung oleh Irkoopsudnas Marsma TNI Hikmat Karsanegara selaku Pengendali Tim bersama 5 anggota akan melaksanakan pemeriksaan terhadap pelaksanaan Program Kerja TA 2021 Kosek IKN yang merupakan aplikasi dari Program Kerja Itkoopsudnas.

Menyambut hangat kedatangan Tim Itkoopsudnas, Komandan Kosek IKN melalui sambutan menyampaikan harapan bahwasanya dengan kehadiran Tim Itkoopsudnas akan terjalin komunikasi yang efektif sebagai sarana konsultasi bagi satuan untuk meningkatkan efisiensi dan mencegah serta meminimalisir kemungkinan terjadinya pelanggaran dan penyimpangan dalam melaksanakan tugas Satuan.

Komandan Kosek IKN juga berharap dapatnya diberikan saran atau koreksi sesuai peraturan bila dalam pelaksanaan Audit Kinerja ditemukan adanya hal-hal yang belum sesuai dengan ketentuan demi perbaikan dan penyempurnaan kinerja Kosek IKN.
Kepada para Staf Kosek IKN, Dankosek IKN menghimbau dan memerintahkan untuk dapat bekerja sama dengan Tim Itkoopsudnas, dengan memberikan data-data yang dikehendaki selama proses pemeriksaan untuk mempermudah upaya perbaikan demi meningkatkan kinerja Kosek IKN.

Dalam kesempatan yang sama Pengendali Tim Itkoopsudnas mengatakan Audit Kinerja merupakan suatu kegiatan yang digunakan sebagai manajemen kontrol atas pelaksanaan program kerja satuan, karenanya masukan maupun umpan balik sangat dibutuhkan untuk mengetahui sejauh mana Program Kerja dilaksanakan oleh Kosek IKN. Kegiatan audit kinerja ini juga di harapkan dapat dimanfaatkan sebagai sarana evaluasi kinerja sebelum audit kinerja yang dapat di lakukan oleh ekternal auditor.(***)