oleh

Danlanud Sultan Hasanuddin Buka Festival Dirgantara Bumi Lasinrang 2022

-Daerah, TNI Polri-53 Dilihat

Bisnismetro.id, PINRANG SULSEL – Lanud Sultan Hasanuddin berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan menggelar Festival Dirgantara Bumi Lasinrang 2022, di Lapangan Terbang Malimpung, Kabupaten Pinrang.

Pembukaannya sendiri dilaksanakan di ruang Pola kantor Bupati Pinrang, Rabu (20/7/2022) ditandai dengan penabuhan gendang secara bersama-sama oleh Danlanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI David Yohan Tamboto, S.Sos dan Bupati Pinrang bapak H. Andi Irwan Hamid, S.Sos.

Dalam sambutannya, Danlanud mengatakan bahwa suatu kebanggaan dan kehormatan bagi Lanud Sultan Hasanuddin dapat menggelar Festival Dirgantara 2022 di Kabupaten Pinrang, yang mana merupakan salah satu Kabupaten yang menonjol di Sulawesi Selatan.

“Pinrang adalah salah satu Kabupaten yang menonjol di Sulawesi Selatan, sehingga even ini kita fokuskan di Pinrang,” kata Danlanud.

Diungkapkan pula jika kegiatan ini, merupakan salah satu perwujudan dari sinergitas TNI khususnya TNI AU dengan pemerintah daerah setempat.

Sebelumnya, Bupati Pinrang dalam sambutannya menyampaikan bahwa masyarakat sangat bersyukur dengan adanya Festival Dirgantara Bumi Lasinrang 2022 dan sangat menyambut baik pelaksanaannya karena kegiatan seperti ini jarang dilakukan.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Pinrang sangat berterima kasih, karena dalam Festival Dirgantara ini juga banyak dilakukan kegiatan sosial,” kata Bupati Pinrang.

Pada rangkaian kegiatan, Danlanud Sultan Hasanuddin juga melaksanakan beberapa agenda penting diantaranya peresmian Pos TNI AU Malimpung, penandatanganan perjanjian penggunaan lahan bukit Manarang sebagai sarana olahraga dirgantara sekaligus peresmiannya dengan disaksikan Bupati Pinrang.

Kemudian Danlanud Sultan Hasanuddin dan Bupati Pinrang melanjutkan kegiatan peninjauan bakti sosial berupa sunatan massal di Kecamatan Patampanua.

Kegiatan Festival Dirgantara Bumi Lasinrang 2022 yang dilangsungkan hingga Kamis (21/7/2022) dimeriahkan juga dengan pameran dirgantara, ekonomi kreatif dan UMKM, sosialisasi wawasan kebangsaan dan berbagai kegiatan aerosport.(***)