oleh

Danlanud Supadio Ambil Sumpah Dansatpom

-TNI Polri-50 views

Bisnis Metro, PONTIANAK – Komandan Lanud (Danlanud) Supadio Marsma TNI Palito Sitorus, S.I.P., M.M mengambil sumpah dalam serah terima jabatan (sertijab) Komandan Satuan Polisi Militer (Dansatpom) Lanud Supadio di ruang VIP, Selasa (27/10/2020).

Dalam pengucapan sumpah jabatan dihadapan Danlanud, Mayor Pom Prawoto selaku Dansatpom baru berjanji untuk tidak menyalahgunakan jabatan yang diembannya.

“Demi Allah, saya bersumpah bahwa saya tidak akan menerima hadiah atau sesuatu pemberian berupa apa saja, dari siapapun juga yang saya tahu atau patut dapat mengira, bahwa ia mempunyai hal yang bersangkutan atau mungkin bersangkutan dengan jabatan atau pekerjaan saya,” ucapnya pada salah satu sumpah menirukan sumpah yang dibacakan Danlanud.

Selain pengambilan sumpah jabatan, dilakukan pula penanggalan dan penyematan tanda pangkat, tanda jabatan dan penyerahan tongkat komando dilanjutkan penandatanganan pakta integritas dan berita acara penerimaan jabatan yang diakhiri laporan resmi dalam rangkaian prosesi sertijab tersebut.

Seusainya, saat acara tambahan, Danlanud juga memberikan apresiasi terhadap kinerja pejabat lama sekaligus menyampaikan harapannya kepada pejabat baru.

“Terima kasih atas dedikasi dan kinerja Letkol Pom Suharto selama 1 tahun 5 bulan ini sehingga tugas-tugas Polisi Militer di Lanud Supadio dapat berjalan dengan baik. Kemudian untuk Mayor Pom Prawoto, saya berkeyakinan dengan pengalaman dinasnya akan mampu meneruskan tugas Dansatpom sebelumnya,” kata Danlanud.

“Pertahankan bahkan tingkatkan yang sudah bagus, namun apabila dalam perjalanan tugas ditemukan kekurangan segera diskusikan untuk meningkatkan kinerja Dansatpom kedepan salah satunya dalam penegakan disiplin dan tata tertib,” tambah Danlanud.

Mayor Pom Prawoto sebelum menjabat Dansatpom Lanud Supadio diketahui merupakan seorang Perwira Menengah yang berdinas di Lanud Halim Perdanakusuma sedangkan Letkol Pom Suharto, M.Han yang digantikannya akan melanjutkan penugasan baru sebagai Kasubditwalprot Ditgaktib Puspomau.

Sumber: Pen Lanud Supadio

News Feed