oleh

DANPUSHIDROS TNI AL HADIRI ACARA SYUKURAN HUT KORPRI KE 51

-TNI Polri-69 Dilihat

Bisnismetro.id, JAKARTA – Komandan Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Danpushidrosal) Laksamana Madya TNI Nurhidayat menghadiri acara syukuran Hari Ulang Tahun Korpri Ke 51, di ruang Serbaguna, Pushidrosal, Jalan Pantai Kuta V/I, Ancol Timur, Jakarta Utara. Selasa (29/11).

Dalam Sambutan tertulis Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional Zudan Arif Fakrulloh yang dibacakan oleh Danpushidrosal mengatakan melalui peringatan HUT Korpri ke-51 ini Semoga Kopri semakin sukses, maju, dan junjung tinggi panca prasetya korpri dan teruslah berbakti kepada ibu pertiwi.

Dalam darma baktinya pengabdian dan kerja keras seluruh anggota korpri dalam melayani masyarakat dan menjalankan roda pemerintahan, terutama dalam 2 (dua) tahun terakhir ini, dimana negeri kita yang sedang berjuang dalam menghadapi pandemi covid-19 yang berdampak pada perekonomian nasional, akan tetapi berkat dukungan dan semangat seluruh elemen bangsa, salah satu peran strategis korpri kita sudah mulai lebih cepat, bangkit lebih kuat dalam membangun perekonomian Indonesia, namun demikian kita semua tetap waspada segala kemungkinan.

Korpri bisa melakukan refleksi atas pencapaian dan kiprahnya selama ini, dan juga tidak terasa ternyata sudah setengah abad, korpri beserta seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) baik yang di kota dan seluruh pelosok negeri, maupun yang di luar negeri menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Disisi lain Korpri juga wajib memegang prinsip nasionalisme bangsa Indonesia yang dilandasi nilai-nilai Pancasila, yang diarahkan agar bangsa Indonesia senantiasa menempatkan persatuan, kesatuan, kepentingan dan keselamatan bangsa dan negara diatas kepentingan golongan dan menunjukan sikap rela berkorban demi kepentingan bangsa dan negara.” Tambahnya.

Tema HUT Korpri pada ulang Tahun ini adalah “Korpri Melayani, Berkontribusi dan berinovasi untuk negeri”, pada dasarnya korpri memberikan pelayanan publik yang lebih menarik, atraktif, kreatif untuk mempermudah dan mempercepat pelayanan kepada masyarakat.

Organisasi Korpri merupakan wadah untuk menghimpun seluruh pegawai republik Indonesia, dalam rangka meningkatkan perjuangan, pengabdian, serta kesetiaan kepada Pancasila.

Sebelum mengakhiri sambutannya Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional menyampaikan perkuat soliditas dan solidaritas korps dan perkuat kerja sama dengan komponen bangsa. Lakukan terobosan dan inovasi secara berkelanjutan, ciptakan birokrasi yang transparan dan akuntabel serta antisipasi dini terhadap berita hoax, fitnah, politik identitas,polarisasi dan potensi konflik menjelang pemilu dan pilkada serentak 2024.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan diakhiri dengan foto bersama. Hadir pada acara tersebut Wakil Komandan (Wadan) Pushidrosal Laksamana Muda TNI Budi Purwanto beserta jajaran pejabat utama Pushidrosal serta seluruh PNS Pushidrosal.(***)