oleh

DANPUSTERAD PIMPIN SERTIJAB WAKIL KOMANDAN PUSTERAD

-TNI Polri-1.666 views

Bisnis Metro, Jakarta – Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat (Danpusterad), Mayor Jenderal TNI Arif Rahman, M. A memimpin acara serah terima jabatan Wakil Komandan Pusterad dari Mayor Jenderal TNI Joko Warsito kepada Brigadir Jenderal TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A, bertempat di aula Gajah Mada Mapusterad Jln. Raya Setu No 27 Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (11 Desember 2019).

Hadir dalam acara sertijab tersebut, Sekretaris Pusterad Kolonel Inf Veri Sudijanto, S.I.P, M.Si., Ir Pusterad, Kolonel Czi Lalu Rudi Irham Srigede, S.T.,M.Si, para Direktur jajaran Pusterad, para Staf Ahli, Dansatintelter Kolonel Inf I Made Riawan, S. Psi., Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV Pusterad PG Mabesad beserta Pengurus diikuti seluruh personel jajaran Pusterad.

Danpusterad dalam amanatnya menyampaikan bahwa, serah terima jabatan Wadan Pusterad ini sedikit berbeda dengan sertijab sebelumnya dimana adanya pelaksanaan sumpah jabatan dan penandatanganan pakta integritas, semua itu dalam rangka menegaskan komitmen kita untuk mewujudkan penyelenggaraan negara yang bersih dan bebas dari korupsi khususnya dilingkungan Angkatan Darat.

Menurut Danpusterad, sumpah jabatan dan penandatanganan pakta integritas diwajibkan kepada seluruh pejabat TNI Angkatan Darat yang melaksanakan sertijab berpangkat Letkol, Kolonel pada jabatan Komando serta Pati pada jabatan Komando dan Staf.

Dalam kesempatan tersebut, Danpusterad juga mengucapkan terimakasih yang tulus dan penghargaan yang tinggi kepada Mayjen TNI Joko Warsito beserta istri, yang sudah mendharma baktikan diri kepada Pusterad selama 3 tahun 2 bulan dengan segala jerih payah, ketekunan, keuletan dan semangat pengabdian yang tinggi, sehingga dapat mengemban tugas tanggung jawab jabatannya dengan baik.

Dilanjutkannya pula dengan mengucapkan selamat atas pengangkatan jabatan baru sebagai Kas Kogab Wilhan II dan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari Brigjen menjadi Mayjen.

Kemudian kepada Brigjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M. A. beserta istri, lanjut Danpusterad, saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas di lingkungan Pusterad sebagai Wakil Komandan Pusterad.

“Saya yakin dengan berbekal pengalaman tugas selama ini akan dapat melaksanakan tugas pada jabatan yang baru sebagai Wadan Pusterad dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab. Saya mengingatkan bahwa jabatan yang telah dipercayakan kepada saudara adalah amanah dari Tuhan Yang Maha Esa, oleh karena itu kenali tugas saudara secara mendalam dan bekerjalah atas dasar motivasi, semangat dan lakukan yang terbaik untuk kemajuan Pusterad ini,“ tutupnya.

Serah terima jabatan Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV Pusterad PG Mabesad di kantor Persit Mapusterad dari Ny. Sabena Rahma Dewi Joko Warsito kepada Ny. Natalia Kirana Mangku Sasono Ignatius Yogo Triyono dipimpin langsung Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV Pusterad, Ny. Mia Arif Rahman.

Acara sertijab tersebut dilanjutkan dengan tradisi pelepasan mantan Wadan Pusterad, ditandai dengan pengalungan bunga oleh Danpusterad kepada Mayjen TNI Joko Warsito dan pemberian bunga tangan oleh Ny. Mia Arif Rahman kepada Ny. Sabena Rahma Dewi Joko Warsito dan berjalan meninggalkan Mapusterad diiringi lagu “Do’a Dan Restumu” dan diakhiri dengan jajar kehormatan dari regu jaga Mapusterad. (Red).

News Feed