oleh

Danrami hadiri Tasyakuran 1 Abad PSHT

-TNI Polri-71 Dilihat

Teluk Kuantan – Danramil 02/KT Lettu Arm Herdianto mewakili Dandim menghadiri acara Tasyakuran 1 Abad PSHT di Desa Langsat Hulu Kec Sentajo Raya Kab Kuansing Senin 26/09/22.
Bentuk dukungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau kepada organisasi seni bela diri Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Kabupaten Kuantan Singingi, Plt. Bupati Suhardiman Amby berjanji akan memberikan Dana Hibah Pemkab Kuansing sebesar Rp200 juta.

“Dalam bingkai bhinneka tunggal Ika tanpa membedakan suku, agama, organisasi yang ada di Kabupaten Kuantan Singingi Pemda Kuansing berikan bantuan dana hibah sebesar Rp200 juta untuk PSHT Cabang Kuansing 2023” Kata Plt. Bupati Kuansing Suhardiman Amby saat acara Tasyakuran 1 abad usia PSHT Indonesia.

Menurut Suhardiman Amby, kehadiran beliau di acara akbar tasyakuran 1 abad keberadaan PSHT merupakan bentuk dukungan pemerintah kepada PSHT cabang Kuantan Singingi dan berharap dukungan secara bersama-sama membangun Kuantan Singingi.

“Selamat HUT PSHT, teguhkan kekuatan, ikuti arahan pimpinan, demi Kuantan Singingi yang lebih maju dan aman dan Harmonis,” ucapnya.

Kemudian Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution meminta diusia yang sudah cukup tua PSHT sejak didirikan di Madiun 100 tahun yang lalu agar bisa semakin memberikan kontribusi kepada negara.

“Dengan perkembangan PSHT ini tentu merupakan kebanggaan bagi pendirinya di Madiun sana, maka dari itu khusus untuk PSHT yang ada di Riau mari jaga tradisi seni bela diri ini untuk membantu keutuhan NKRI. Jaga perdamian jauhkan perpecahan,” pintahnya.

Saat yang sama Hary Wuryanto Dewan Pimpinan Pusat PSHT yang juga wakil Bupati Madiun juga hadir memberikan dukungan atas acara tasyakuran yang diselenggarakan oleh PSHT Cabang Kuantan Singingi.

Menurut Hary Wuryanto, seratus tahun yang lalu di Madiun dirikannya organisasi PSHT dan saat ini sudah memiliki sebanyak 3.058 cabang tersebar di Indonesia dan 28 Cabang diluar Negeri.

“PSHT keberadaannya legal secara hukum di Indonesia, sedulur-sedulur tak usah ragu bergabung di organisasi PSHT,” tegasnya.

Diketahui selian dihadiri Gubri Edy Natar Nasution dan Plt. Bupati Kuansing Suhardiman Amby, Pimpinan DPRD Kuansing, dan beberapa orang anggota DPRD Kuansing serta Forkompinda Kuansing dan juga kepala OPD Lingkup Pemkab Kuansing