oleh

Danramil 02/KT Bersama Forkopincam Hadiri Safari Ramadhan

-TNI Polri-233 Dilihat

Teluk Kuantan– Danramil 02/KT Lettu Arm Herdianto Bersama Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopincam) menghadiri kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Jamil,Kel Benai Kecil Kamis (28/4/22).

Kegiatan ini diawali dengan sholat Isya berjamaah dan dilanjutkan sholat Tarawih kemudian diisi dengan tausiyah.

Kegiatan Safari Ramadhan 1443 Hijriah tahun 2022 yang digelar Forkopincam Benai selain untuk mempererat talisilaturahmi
juga sebagai ajang untuk saling mengenal.

Camat Benai dalam Tausiyah mengatakan, sebagai sesama umat Islam kita harus selalu menginggatkan kepada yang lain untuk menjalankan puasa Ramadhan.

“Karena dengan berpuasa, akan diampuni dosa-dosanya oleh Allah SWT dengan catatan kita harus mengerjakan puasa dengan ikhlas dan benar-benar diniatkan untuk beribadah kepada Allah SWT.

”Puasa di bulan Ramadhan juga bisa menjadi salah satu benteng bagi kita nanti dari api neraka, dan dalam bulan Ramadhan kita juga di wajibkan untuk menunaikan Zakat Fitrah,”sambungnya

Di kesempatan yang sama, Danramil 02/KT Lettu Arm Herdianto menyampaikan, bahwa pelaksanaan Safari Ramadhan adalah merupakan wujud dari niat baik semua orang untuk mendorong semangat dan gairah bagi umat muslim.

Ia bilang, di bulan suci dan berkah ini dapat lebih mempererat talisilaturrahmi antara sesama umat muslim di wilayah binaan, untuk bisa tercipta keimanan, kesabaran dan saling tolong menolong serta bersatu hati.

Sehingga bulan ramadhan ini dapat kita lalui bersama-sama dengan baik. Prajurit TNI harus bisa menjadi contoh dalam mengayomi masyarakat dimanapun berada, karena Safari Ramadhan merupakan salah satu kegiatan sebagai TNI-RAKYAT selama bulan puasa,”tandasnya.