oleh

Danramil 04 / Kepulauan Seribu , Hadiri Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Jaya Tahun 2022

-Berita Utama-325 Dilihat

Jakarta Utara – Danramil 04/Kepulauan Seribu, Mayor Inf Heru Susanto menghadiri kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat Jaya 2022 bertempat di Halama Mako Perwakilan Polres Kepulauan Seribu, Marina Ancol Jakarta Utara, Jumat (22/4/22).

Apel gelar pasukan Ketupat Jaya ini dalam rangka Wujud Sinergi Polri dengan Instansi terkait untuk menjamin masyarakat aman dan sehat dalam perayaan Idul Fitri 1443 H/2022”.

Apel dipimpin Kapolres Kepulauan Seribu, AKBP Eko Wahyu Ferdian, S.I.K., dan dihadiri Pejabat Utama (PJU) Polres Kepulauan Seribu, Kapolsek Jajaran Polres Kepulauan Seribu, Anggota Koramil 04/KS, Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Kesehatan dan Satpol PP Kabupaten Kepulauan Seribu.

Dalam sambutannya AKBP Eko Wahyu Fredian, S.I.K., membacakan amanat Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo M.Si. bahwa apel gelar pasukan ini sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan operasi ketupat 2022 dalam pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1443 H, baik pada aspek personil maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait.

Selanjutnya, Danramil 04/KS, Mayor Inf Heru Susanto menyampaikan bahwa, Operasi Ketupat Jaya akan dilaksanakan selama 12 hari terhitung sejak 28 April 2021 hingga 9 Mei 2022 dengan fokus pengamanan masjid, tempat wisata,pusat perbelanjaan,terminal, pelabuhan dan sejumlah fasilitas publik lainnya.

“Operasi ketupat ini berkaitan dengan kegiatan masyarakat baik sebelum, dan pasca Idul Fitri. Kita akan melaksanakan pengamanan sehingga Idul Fitri berjalan dengan aman dan tertib tidak ada kendala dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” ungkapnya

Danramil, juga mengingatkan Pandemi Covid-19 saat ini sudah terkendali,namun masyarakat harus tetap waspada bahwa Pandemi belum seluruhnya selesai.

“Kita semua waspada dengan tingkat mobilitas masyarakat yang sangat tinggi dan sangat rawan terhadap terjadinya transmisi Covid-19,maka diperlukan langkah langkah sinergis dengan stehkholder terkait agar masyarakat aman dan sehat dalam merayakan rangkaian IdulFitri 1443 H,”imbuhnya

Kelonggaran yang diberikan pemerintah kepada masyarakat harus disikapi dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan melakukan himbauan dan mengawasi kedisiplinan masyarakat agar taat 3M, mendorong pengelola tempat wisata untuk memastikan aplikasi peduli lindungi.

Terakhir, Heru menekankan “agar seluruh personil yang terlibat lebih menjaga stamina dan kesehatan, lakukan deteksi dini terhadap dinamika dan fenomena yang berkembang, laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis,”pungkasnya

(Sumber Pendim 0502/JU)