oleh

Danramil 15/Sanden Dan Anggota Ikuti Upacara Ziarah Dan Tabur Bunga Di Makam Pahlawan R Sudiharjo Srabahan Srigading Sanden

-TNI Polri-637 Dilihat

Bantul – Untuk mengenang dan menghargai jasa-jasa para Pahlawan bangsa yang telah gugur mendahului kita, jajaran Pemerintah Kapanewon Sanden bersama dengan instansi lintas sektoral melaksanakan Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan R. Sudiharjo Dusun Srabahan, Srigading, Sanden, Bantul, Selasa (16/8/2022) pukul 08.00 Wib.

Upacara Ziarah dan Tabur Bunga dilaksanakan dalam rangka Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022. Panewu Sanden Deni Ngajis Hartono S.STP MPA bertindak sebagai Inspektur Upacara dan petugas Upacara lainya dari jajaran Koramil 15/Sanden dan Polsek Sanden.

Danramil 15/Sanden Kapten Cba Mardiyono dan anggota bersama jajaran Forkopinkap plus Kapanewon Sanden, Dinas Instansi lintas sektoral, Veteran se-Kecamatan Sanden, Lurah dan Pamong Desa, tokoh masyarakat, serta pelajar SD, SMP, SMK Negeri 1 Sanden.

Sosok R. Sudiharjo adalah seorang Pahlawan yang dulunya pernah ikut berjuang mempertahankan kemerdekaan Negara Indonesia.

Beliau gugur di medan perang pada tanggal 16 Maret 1946 dan dimakamkan di TPU Dusun Srabahan, Sigading, Sanden, Bantul. Selesai upacara dilanjutkankan dengan penaburan bunga ke makam Pahlawan R. Sudiharjo.