oleh

Danramil Ciputat Menjelaskan Fungsi Aparat TNI dan Polri, di TPU Jombang

-TNI Polri-130 views

Bisnis Metro.id,TANGERANG SELATAN- Komandan Koramil Ciputat Kapten (Arh) Samsuri jelaskan penyebab kehadiran aparat TNI, Polri dan Sat pol PP di TPU Jombang Kecamatan Ciputat Kota Tangerang Selatan setiap kali waktu bahkan hingga malam.

Samsuri mengatakan bahwa berawal dari kasak kusuk diduga penolakan warga yang tidak berkenan dengan jenazah korban kasus corona ini hingga warga resah dan takut dari efek virus itu.

“Kemarin (beberapa waktu lalu) kan ada disini merasa ada penolakan dan setelah ada sosialisasi sudah dilaksanakan, maka akhirnya warga memahami,: ucapnya, di lokasi TPU Jombang, Rabu (22/4/2020)

Namun Danramil ini juga menyebut meski sebagian warga sudah paham, tidak menutup kemungkinan masih sebagian masyarakat yang istilahnya ‘kurang pro” dengan himbauan- himbauan.

Oleh karenanya untuk menyakinkan kepada warga bila mana ada pemakaman corona, petugas selalu hadir untuk mengawasi.

“Ini untuk membuktikan bahwa petugas pemakaman dan penguburan disini merasa aman, nyaman ditungguin aparat- aparat disini.

Dirinya tak mau disangka tiap hari aparat ke lokasi TPU ini, hanya nonton terus photo, tetapi tugasnya adalah pencegahan jangan sampai timbul lagi petmasalahan seperti semula.

Disisi lain berkaitan dengsn sistem daya tahan kesehatan anak buahnya, mengaku belum menjalankan rapid test.

“Tetapi ada sih sebelumnya sebagian yang sudah rapid test, tetapi banyak juga yang belum,” ucap Samsuri.

Alasannya pun dari Samsuri, mengatakan apabila kondisi keseharian anak buahnya tidak mengalami penurunan, maka itu dianggap sehat.

“Sampai saat ini pun kita belum melakukan rapid test dan segala macam, namun bekal dari pimpinan berupa vitamin agar tetap fit.

Sampai saat ini Samsuri memastikan belum ada laporan bila anak buahnys telah terpapar virus. “Kita harap tidak ada yang kena virus covid ini” tandasnya.

News Feed