oleh

Danramil hadiri undangan Luncurkan Aplikasi AKU-SIGAP

-TNI Polri-52 Dilihat

Teluk Kuantan – Danramil 02/KT Lettu Arm Herdianto Mewakili Dandim 0302/Inhu menghadiri acara LUNCURKAN APLIKASI AKU-SIGAP bertempat di pendopo rumdis bupati Kuansing Selasa 04/10/22.

Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau. Terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan, salah satunya melalui Aplikasi AKU-SIGAP.

Aplikasi AKU-SIGAP akan diterapkan di 25 UPTD Kesehatan Puskesmas, melalui Badan Layanan Umum Daerah ( BLUD ). Peluncuran aplikasi AKU-SIGAP dilakukan dalam pertemuan percepatan Universal Health Coverage (UHC) Kuantan Singingi.

Dihadiri langsung PLT Bupati Kuansing H. Suhardiman Amby, didampingi Kadis Kesehatan Provinsi Riau H. Zainal Arifin, PLT. Kadis Kesehatan Kuansing, Jafrinaldi, para Kabid dan Kepala Puskesmas se Kuansing, bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kuansing,

Plt Bupati H. Suhardiman Amby menyebutkan bahwa aplikasi AKU-SIGAP ini merupakan satu bentuk kebijakan daerah, yang dilakukan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat, baik di RSUD maupun di Puskesmas.

” Kita ingin meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, dan tidak ada lagi masyarakat kuansing yang tidak dilayani oleh RSUD maupun di Puskesmas,” paparnya.

Untuk diketahui, katanya, peluncuran aplikasi AKU-SIGAP ini akan diberlakukan di RSUD dan 25 Puskesmas se Kuansing. Ini juga sesuai dengan penerapan 3 S (Salam, Senyum dan Sapa) di Kesehatan.

” Kita ingin mendapatkan pelayanan gratis, salah satu caranya dengan menyiapkan seluruh rawat inap, paramedis, anggaran yang cukup (10% dari APBD) dan lainnya,” ujarnya.

Ini merupakan salah satu upaya, agar Kuansing menjadi terdepan di bidang kesehatan di Provinsi Riau, dan juga untuk Indonesia. Meskipun Kabupaten Kuansing sebuah Kabupaten yang kecil, tapi harus menjadi lebih hebat.

” Kita harus menjamin seluruh masyarakat Kuansing, mendapatkan pelayanan gratis melalui BPJS Kesehatan,” imbuhnya.