oleh

DANREM 031/WB HADIRI PEMBUKAAN KEGIATAN TNI MANUNGGAL MEMBANGUN DESA (TMMD) KE-113 TAHUN 2022 KODIM 0303/BENGKALIS

-TNI Polri-193 Dilihat

Pinggir – Danrem 031/WB Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung S.A.P hadiri pembukaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 tahun 2022, Kodim 0303 Bengkalis oleh Bupati Bengkalis Kasmarni di gedung serbaguna Desa Muara Basung yang akan dipusatkan di Desa Muara Basung dan Desa Semunai Kecamatan Pinggir. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danlanal Dumai Marsma TNI Andi Kustoro, Danlanud Roesmin Nurjadin, Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia, Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Al Azmi dan Septian Nugraha, Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko, Kajari Bengkalis Rakhmad Budiman, Ketua Pengadilan Agama Lukman Nul Hakim serta tamu undangan lainnya, Rabu (11.05.2022)

Pembukaan ditandai dengan penandatanganan naskah serah terima pekerjaan TMMD oleh Bupati Bengkalis dengan Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia. Adapun TMMD ke-113 tahun 2022 mengangkat tema, “TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI”. Bupati Bengkalis Kasmarni dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusi nyata dalam kegiatan TMMD di Kecamatan Pinggir.

“Kami Pemkab Bengkalis, tentunya sangat menyambut baik serta siap mendukung penuh kegiatan TMMD ini, mengingat kegiatan TMMD merupakan perwujudan tugas pokok TNI, sebagaimana dimaksud dalam undang-undang nomor 34 tahun 2004 tentang Tentara Nasional Indonesia, salah satunya adalah membantu tugas Pemerintahan Daerah,” ungkapnya.

Selanjutnya dalam sambutannya Danrem 031/WB Juga menyampaikan bahwa tujuan pelaksanaan TMMD ini yaitu keterpaduan antara TNI bersama pemerintah daerah dan stakeholder sebagai upaya percepatan terobosan pem-bangunan di daerah pedesaan serta sebagai langkah peningkatan infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat.

Dirinya juga berharap secara keseluruhan pe-ngerjaan sasaran fisik seperti pembukaan jalan, pembangunan drainase, rehap musholla, pembuatan box culvert dan non fisik dapat dirasakan manfaatnya dan diapresiasi oleh masyarakat sebagai pengguna langsung. kesuksesan dalam pelaksanaan tmmd pada tahun lalu tentunya tidak terlepas dari peran dan dukungan pemerintah daerah serta stakeholder bersama masyarakat.