oleh

Danrem 031/ Wira Bima Pimpin Pelaksanaan Web Seminar

Pekanbaru (28/7/2020) – Percepatan penanganan Covid-19 di Provinsi Riau terus di lakukan oleh Satgas Covid -19 Provinsi Riau, karena sampai saat ini, obat atau anti virus untuk Covid-19 belum di temukan. Salah satu langkah memutus Penyebaran Covid-19 yang dilaksanakan Korem 031/WB adalah melaksanakan Webinar yang di pimpin langsung oleh Danrem 031/WB Brigjen TNI M. Syech Ismed, S.E., M. Han. yang bertema “Optimalisasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan Menuju Masyarakat Produktif Dan Aman Covid-19”.

“Pandemi Covid-19 merupakan masalah kita bersama, oleh karena itu perlu adanya kebersamaan dan keterlibatan kita semua untuk ikut berperan aktif dalam melawan Covid-19. Tim gugus tugas Covid-19 Riau harus selalu berkoordinasi dan bersinergi secara terpadu melakukan upaya-upaya pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan, dengan harapan masyarakat menjadi terbiasa untuk disiplin melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dalam kehidupannya sehari-hari dan semakin siap memasuki era kehidupan new normal.

Dengan tertanamnya disiplin terhadap protokol kesehatan dalam diri masyarakat, Insya Allah kita siap bangkit dari keterpurukan dan perekonomian kita dapat segera membaik. NKRI sedang berperang melawan Covid-19 jadi mari kita bela negara dengan memutus rantai penyebarannya.” ujar Danrem 031/WB saat membuka acara Webinar.

Acara Webinar yang di Moderatori oleh Kasiter Rem 031/WB Letkol Kav Joni Hariadi S.E mempersilahkan Satgas Covid-19 Kabupaten Rohil yang di wakilkan Dandim 0321/Rohil untuk memaparkan pelaksanaan percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Rohil. Mulai dari pelaksanaan disiplin protokol kesehatan, ketahanan pangan serta kesiapan rumah sakit di laporkan oleh Dandim 0321/Rohil Serta Polda Riau yang di wakili oleh Karo Ops Polda Riau.

Usai Satgas Covid-19 Kabupaten Rohil dan Karo Ops Polda Riau, selanjutkan dr. Indra Yovi memberikan seminar tentang Covid-19. Dalam seminarnya dr. Indra Yovi menyampaikan tentang perkembangan awal Covid-19 mulai dari awal sampai dengan penyebarannya, hingga jumlah statistik Pasien Covid-19 yang ada di Provinsi Riau. Dalam seminarnya dr. Indra Yovi tetap meminta waspada terhadap penyebaran Covid-19, terutama tempat-tempat keramaian seperti pasar, mall, restoran dan warung kopi, tetap harus menggunakan masker dan menjaga jarak.

Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar M.Si menyambut baik pelaksanaan Webinar yang di taja oleh Korem 031/WB. Gubernur Riau dalam Webinar ini menyampaikan bahwa Disiplin Protokol kesehatan Covid-19 harus terus kita lakukan bersama. TNI – Polri dan pemerintah Provinsi maupun daerah akan terus mengajak masyarakat untuk disiplin dalam pengunaan masker dan menjaga jarak. Gubernur Riau juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk kembali menggalakkan wajib lapor kepada orang yang baru masuk ke wilayah, hal ini sebagai langkah pencegahan terhadap penyebaran Covid-19.

Sebelum menutup Webinar yang di hadiri oleh para Dandim jajaran Korem 031/WB, Kapolres jajaran Polda Riau, BPBD tingkat Kabupaten/Kota, dan undangan lainnya. Danrem 031/WB menekankan kepada Satgas Covid-19 untuk mempedomani petunjuk dan arahan dari Presiden terhadap ketentuan yang berlaku dalam pencegahan penyebaran Covid-19. “Mari kita bersinergi secara terpadu kepada masyarakat dengan cara Persuasif, Edukatif dan Humanis. Laksanakan edukasi secara Masif dengan memanfaatkan metode dan platform media untuk membangun kesadaran masyarakat akan arti pentingnya Protokol Kesehatan. Mari kita selalu menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi makanan bergizi, istirahat yang cukup serta menggunakan masker,” ungkap Danrem.(Penrem031)

News Feed