oleh

Danrem 091/ASN Resmikan Kantor Denkesyah 06.04.01. Samarinda

-TNI Polri-635 views

SAMARINDA. Danrem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) Brigjen TNI Widi Prasetijono didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 091 PD VI/Mulawarman Ibu Novita Widi Prasetijono meresmikan Gedung Denkesyah (Detasemen Kesehatan Wilayah) 06.04.01 Samarinda Jl. Milono 1 Kel. Bugis Kota Samarinda Provinsi Kalimanatan Timur, Selasa (11/2/2020).

Peresmian Denkesyah 06.04.01. Samarinda sebagai upaya untuk mendukung tugas pokok dalam menyelenggarakan pelayanan kesehatan bagi Prajurit TNI, PNS beserta keluarganya sekaligus juga menyelenggarakan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat umum.

Dalam sambutannya Danrem Brigjen TNI Widi Prasetijono mengatakan ”Selaku Komandan Korem 091/ASN, saya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah membantu dan memberikan kontribusi dalam merencanakan dan mempersiapkan acara ini dengan sangat baik, sehingga pada hari ini kita dapat melaksanakan peresmian dengan tertib, aman dan lancar”.

Danrem menambahkan “Denkesyah Samarinda sebagai salah satu Balak Aju di Jajaran Korem 091/ASN memiliki tugas pokok yaitu memberikan dukungan kesehatan dan pelayanan kesehatan kepada Prajurit, PNS dan keluarganya serta masyarakat umum. Seperti yang kita ketahui bersama sampai dengan saat ini gedung Denkesyah masih menyatu/bergabung satu atap dengan gedung Rumah Sakit. Oleh karenanya, dihadapkan dengan kondisi kantor yang sempit dan jumlah personil yang cukup banyak, tentunya Denkesyah membutuhkan dukungan sarana dan prasarana yang lebih representatif dan lebih baik yang dapat digunakan sebagai pusat operasional dan tempat bekerja seperti kantor yang ada sekarang ini”.

Danrem juga berpesan ”Pembangunan kantor Denkesyah Samarinda cukup luas, oleh karena itu perlu saya ingatkan bahwa semua ini dibangun dengan biaya yang cukup besar. Sehingga dalam penggunaannya hendaknya dipelihara dan dirawat dengan sebaik-baiknya. Gunakan sarana dan prasarana ini dengan sikap peduli, sehingga akan terpelihara dengan baik”.

Peresmian kemudian ditandai dengan penandatanganan Prasasti oleh Danrem 091/ASN dan pemotongan pita Gedung Denkesyah 06.04.01 Samarinda oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 091 PD VI/Mulawarman
Hadir dalam peresmian tersebut di antaranya Kasrem 091/ASN Kolonel Inf Ruslan Effendy, Wakakesdam VI/Mulawarman Kolonel Ckm Dwi S. Para Kasi Korem 091/ASN, Dandim 0901/Samarinda Kolonel Kav. Tomi Kaloko Utomo M.sc, Para Dankabalak Rem 091/ASN, Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 091 PD VI/Mulawarman, AMPD Bank BRI Ibu Eny Rosayanti Akis dan PDAM Samarinda H. M. Lukman.

News Feed