oleh

Danrem : Garjas, Media Test Tingkat Kebugaran Peronel Korem 091/ASN

SAMARINDA.bisnismetro.id – Bagi seorang prajurit TNI  tes kesegaran Jasmani (Garjas) adalah menjadi salah satu cara dalam upaya mengecek tingkat kebugaran serta kesiapan jasmani personel saat melaksanakan tugas baik tahap latihan maupun tahap operasi nantinya. 

Selain itu  tes Garjas ini merupakan salah satu persyaratan bagi yang akan melaksanakan Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) maupun bagi personel yang akan melaksanakan pendidikan atau sekolah, test kesegaran Jasmani merupakan sarat mutlak dalam penilaiaan tersebut. Oleh sebab itu laksanakan setiap tahapan tes kesegaran Jasmani secara maksimal dengan tetap memperhatikan faktor keselamatan. Hal tersebut diungkapkan Danrem 091/ASN Brigjen TNI Dendi Suryadi SH,M.H di lapangan Gelora Kadrie Oening Samarinda Kaltim, Kamis (12/5/2022).

Sebelum melaksankan kegiatan Garjas diawali dengan pemeriksaan kesehatan oleh tim dari RS Tentara Tk. IV Samarinda untuk mengukur tensi dan denyut nadi para peserta, apabila ada baik itu prajurit yang tensisinya cukup tinggi untuk sementara waktu tidak diperbolehkan mengikuti garjas tersebut dan disarankan untuk melaksanakannya di lain waktu. Dikutip dari salah satu dokter RS Tentara Tk. IV Samarinda saat melaksanakan pengecekan tensi peserta Garjas.

Dalam pelaksanaannya test Garjas yaitu Garjas “A” lari 12 menit,  Garjas “B” antara lain Pull Up, Sit Up, Push Up dan Longhes dengan durasi waktu satu menit serta Shuttle Run. Para peserta juga dituntut nilai renang yang akan dilaksanakan di kolam renang GOR Segiri Samarinda. 

Test Garjas tersebut disaksikan langsung oleh Danrem 091/ASN Brigjen TNI Dendi Suryadi SH,M.H, Para Kasi Kasrem 091/ASN dan Tim Wasdal Disjasad Letkol Inf Surya Dharma.

Sumber Penrem 091/ASN

News Feed