oleh

Dansatgas TMMD ke-108:  Komsos Masuk Program TMMD selain Pembangunan Fisik

-TNI Polri-848 views

Bisnis Metro, Banjar — Diselah kesibukan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-108 Kodim 1006/Martapura, Dansatgas TMMD Letkol Arm Siswo Budiarto tak hanya fokus pada pembangunan Fisik.

Letkol Siswo mengatakan, dalam pelaksanaan TMMD tidak hanya terfokus pada pembangunan Fisik, non fisik juga salah satu program dalam TMMD.

” Komunikasi Sosial dengan masyarakat masuk dalam program TMMD selain pembangunan fisik” kata Dansatgas, .

Lebih lanjut Dansatgas menuturkan, dengan mengajak olahraga bersama dengan warga Desa Bi-ih Kecamatan Karang Intan ini bagian dari kegiatan Non fisik.

” Bermain bola bersama warga, selain menjaga kebugaran anggota satgas juga menjalin kedekatan kami dengan masyarakat di lokasi TMMD” sambung Dandim Martapura.

Mantan Danyonarmed 11/Kostrad itu mengatakan, tujuan kesejahteraan warga tidak hanya dari ekonomi kemudahan tranportasi warga menjual hasil buminya. Namun menurutnya harus didorong dengan batiniah (hubungan batin) antara masyarakat dan TNI.

” Hubungan batin dapat terjalin baik kalau kita dekat dan mengajak baik, contohnya olahraga bareng dan masih banyak lagi yang lain” terangnya.

Dirinya berharap dengan bermain sepakbola bersama, masyarakat kian yakin bahwa TNI dari Rakyat dan kembali ke Rakyat.

” Kami ingin Masyarakat merasakan kemanungalan TNI Rakyat” tutupnya.

Sumber: Pendim Martapura

News Feed