oleh

Dansatgas TMMD Kodim 1707 Merauke : Warga Kampung Epem Ikut Serta Membantu Pembangunan Rumah

-TNI Polri-158 views

Bisnis Metro, MERAUKE – Dalam mengerjakan pembangunan rumah di Kampung Epem, Distrik Citak Mitak, Kab. Mappi, Provinsi Papua, warga Kampung Epem terlihat antusias dan bersuka cita membantu personel Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-107 Kodim 1707/Merauke, Kamis (19/3/2020).

Dansatgas TMMD Ke-107 Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Eka Ganta Chandra, S.I.P yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan Kodim (Dandim) 1707/Merauke mengungkapkan bahwa selama dalam mengerjakan pembangunan, personel Satgas TMMD Ke-107 selalu bersama-sama oleh warga Kampung Epem. “Mereka (warga) pun sangat antusias dalam ikut serta membantu jalannya proses pembangunan rumah tersebut,” ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa untuk mempercepat proses pembangunan 20 unit rumah warga di Kampung Epem, personel Satgas TMMD Ke-107 Kodim 1707/Merauke terus mempergencar pembangunan. “Sebagian personel terus mengerjakan pondasi rumah dan sebagian lagi mengerjakan kerangka rumah yang terbuat dari kayu,” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, berbagai material seperti kayu, triplek dan batu bata untuk mendukung Satgas TMMD Ke-107 Kodim 1707/Merauke dalam membangun 20 unit rumah sudah tiba di Kampung Epem, Rabu (18/3/2020).  Pengiriman bahan bangunan ke lokasi TMMD di Kampung Epem tidak bisa dilakukan dalam satu kali. Selain bahannya banyak, keterbatasan transportasi untuk menuju kesana juga harus menggunakan perahu belang dengan menyusuri sungai kecil yang berliku-liku serta jumlahnya yang terbatas.

Sementara itu, Fen Arimu salah satu warga Kampung Epem yang mendapat bantuan rumah melalui TMMD Ke-107 menyampaikan bahwa dirinya sangat senang dengan adanya kegiatan TMMD Ke-107 Kodim 1707/Merauke, karena kehadirannya disini selain untuk membangun juga menunjukkan sikap yang ramah dan penuh kekeluargaan.

“Dengan hadirnya personel Satgas TMMD Ke-107 Kodim 1707/Merauke, kami masyarakat Kampung Epem dengan senang hati ikut serta membantu dalam membangun,” katanya.

Sumber: Puspen TNI

News Feed