oleh

Dansekkau Pimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda

-TNI Polri-597 views

Bisnis Metro, JAKARTA – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda  ke-91 tahun 2019, Sekolah Komando Kesatuan Angkatan Udara (Sekkau) melaksanakan upacara yang dipimpin oleh Komandan Sekkau Kolonel Pnb Esron S.B. Sinaga, S.Sos., M.A. di Lapangan Apel Ksatrian Sekkau, Senin, (28/10).

Dalam sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia yang dibacakan Komandan Sekkau Kolonel Pnb  Esron S.B. Sinaga, S.Sos., M.A mengatakan, pemuda untuk Indonesia maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia.  ”Pemuda harus memiliki inovasi agar mampu berperan aktif dalam kancah Internasional,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan, dengan pembangunan karakter kita bisa kuat, tangguh dan kokoh ikut serta dalam percaturan pemuda di dunia, kita tidak lagi harus bertahan dan menghadapi dampak negatif dari modernisasi dan globalisasi, tapi kita harus mampu memberikan warna untuk mengubah dunia dengan tekat dan semangat dan tentunya didukung oleh ilmu pengetahuan dan teknologi.  “Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide-ide, tekad dan cita-cita, pengorbanan dan perjuanganmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia,” tegasnya.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda kali ini mengambil tema “ Bersatu Kita Maju” adalah untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada Tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

Upacara yang diikuti seluruh pejabat, Patun, dan anggota Sekkau serta Pasis Sekkau Angkatan ke-106 dan Pasis Suspajemen A-27 berjalan aman dan lancar.

Sumber: Pensekkau

News Feed