oleh

Dansekkau Tutup Orientasi Pasis Sekkau A-107

-TNI Polri-1.573 views

Bisnis Metro, JAKARTA – Komandan Sekolah Komando Kesatuan Angkatan Udara (Dansekkau), Kolonel Pnb M.Yani Amirullah menutup Orientasi Pasis Sekkau Angkatan ke-107, bertempat di lapangan apel Ksatrian Sekkau, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu, (22/1).

Berlangsung selama 2 minggu sejak dibukanya pendidikan pada tanggal 10 Januari 2020, sebanyak 71 orang Perwira siswa (Pasis) Sekkau termasuk 8 pasis Wanita Angkatan Udara (Wara), 2 pasis TNI AD, 2 pasis TNI AL dan 2 pasis negara sahabat Malaysia dan Philipina, melaksanakan orientasi di AAU Yogjakarta dan Ksatrian Sekkau Halim Perdanakusuma.

Dalam menjalani orientasi di lingkungan Ksatrian AAU, para pasis melaksanakan pendalaman sejarah melalui kunjungan ke tempat bersejarah dan museum-museum TNI AU yang berada di Yogjakarta, untuk menumbuhkan jiwa juang dan semangat Airmanship sejati.

Dalam sambutan penutupan Komandan Sekkau mengatakan, usai menjalani masa orientasi diharapkan agar para pasis dapat lebih saling mengenal satu sama lain, mengenal lingkungan Sekkau serta memahami aturan-aturan yang berlaku di Ksatrian Sekkau. “Laksanakan seluruh kegiatan pendidikan di Sekkau ini dengan tulus ikhlas, dan jalin kerjasama yang positif dalam kelompok, serta bentuk jiwa korsa dan soliditas yang baik dengan sesama Pasis,” pintanya.

Lebih lanjut diungkapkan, orientasi merupakan awal penilaian oleh lembaga terhadap Pasis dalam sikap mental, spiritual, budi pekerti, tanggung jawab, toleransi, dan kerjasama dalam menjaga kekompakan hingga adaptasi terhadap lingkungan sekitar. “Saya tekankan kepada para perwira siswa, untuk tidak memiliki pemikiran bahwa setelah selesai melaksanakan masa orientasi ini, kegiatan selanjutnya tidak membutuhkan kedisiplinan, semangat dan kekompakan,” ujarnya.

Pelaksanaan upacara penutupan orientasi pasis Sekkau angkatan ke-107 yang berlangsung khitmad tersebut, diakhiri dengan acara tambahan yakni penyiraman air bunga kepada para Pasis Sekkau Angkatan ke-107 oleh Komandan Sekkau, para pejabat dan Patun Sekkau.

Sumber: Pensekkau

News Feed