oleh

Danskadron 17 Lanud Halim Perdanakusuma Buka Dua Pendidikan Kualifikasi Khusus JMU dan LM

-TNI Polri-704 views

Bisnis Metro, JAKARTA – Pendidikan Kualifikasi Khusus (Dikkualsus) Juru Montir Udara (JMU) dan Load Master (LM) di buka Komandan Skadron 17 Letkol Pnb Erwin Harfansa, M.Tr. (Hanla)., bertempat di Hanggar Skadron Udara 2 Wing I Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat ( 11/7).

Dikkualsus JMU dan Load Master ini diikuti sebanyak 16 siswa dan akan berlangsung selama empat bulan. Untuk pendidikan JMU pesawat B-737 diikuti 4 siswa, CN-235 4 siswa, dan CN-295 4 siswa sedangkan untuk Load Master CN-235 diikuti 2 siswa dan CN-295 2 siswa.

Komandan Skadron 17 Letkol Pnb Erwin Harfansa, M.Tr. (Hanla)., dalam membacakan sambutan Komandan Wing I Lanud Halim Perdanakusuma Kolonel Pnb Firman Wirayuda, S.T., mengatakan tujuan pendidikan ini untuk membentuk Juru Montir dan Juru Muat Udara yang siap operasional (qualified) bagi pesawat Boeing 737, CN-235 dan CN-295,

“Kalian merupakan personel-personel terpilih, yang memenuhi kualifikasi untuk menempuh pendidikan ini. Untuk itu, bulatkan niat dan tekad kalian agar dapat menyerap semua ilmu dan keterampilan dengan sebaik-baiknya”, ujarnya.

Danwing I Kolonel Pnb Firman Wirayuda, S.T mengajak kepada para siawa agar serius dan tekun mengikuti rangkaian kegiatan pendidikan ini, agar kelak benar-benar dapat memberikan manfaat dan nilai tambah dalam masa-masa kedinasan kalian ke depan.

TNI Angkatan Udara sebagai organisasi yang berpredikat padat materiil dan berbobot teknologi tinggi, harus menentukan berbagai macam kebijakan dalam menyusun skala prioritas agar tugas-tugasnya dapat dilaksanakan dengan optimal,tambahnya.

Melalui Pendidikan Kualifikasi Khusus JMU dan Load Master ini pula, diharapkan dapat diintegrasikan budaya “operational crew” guna mewujudkan awak pesawat yang terampil, solid dan siap siaga melaksanakan berbagai penugasan dengan profesional, aman dan berhasil, demikian pungkas Danwing I Kolonel Pnb Firman Wirayuda, S.T.

Sumber: Penhlm

Editor: Yuni

News Feed