oleh

Danwing Udara I Lanud Halim P. Buka Tiga Pendidikan

-TNI Polri-368 views

Bisnis Metro, JAKARTA – Komandan Wing Udara I Lanud Halim Perdanakusuma Kolonel Pnb Ali Gusman, S.E. M.M., memimpin upacara pembukaan pendidikan Juru Montir Udara (JMU) pesawat Herkules C-130, CN-295, Load Master ( LM) pesawat C-130, CN-295 dan Juru Radio Udara (JRU) untuk pesawat C-130 Herkules, bertempat di Lapangan Apel Skadron Udara 31 Lanud Halim Perdanakusuma,Jakarta Timur, Senin (16/03/2020).

Danwing Udara I Lanud Halim P. Kolonel Pnb Ali Gusman dalam sambutannya mengatakan tujuan pendidikan adalah untuk membentuk Juru Montir Udara, Load Master dan Juru Radio Udara yang siap operasional (qualified) bagi pesawat C-130 dan CN-295.

Sedangkan sasaran dari pendidikan adalah mewujudkan awak pesawat (establishment crew) yang siap tugas baik dari segi kuantitatif maupun kualitatif, tambahnya.

Lebih lanjut Danwing Udara I mengharapkan melalui Pendidikan Kualifikasi Khusus Juru Montir Udara, Load Master dan Juru Radio Udara ini dapat diintegrasikan budaya “operational crew” guna mewujudkan awak pesawat yang terampil, solid dan siap siaga melaksanakan berbagai penugasan dengan profesional, aman dan berhasil.

Selain itu, melalui pendidikan ini pula dapat sebagai wahana membangun kerja sama yang efektif di antara para crew dan elemen-elemen pendukungnya dalam kegiatan penerbangan dapat dirintis secara baik, agar “zero accident” senantiasa dapat direalisasikan di tubuh TNI Angkatan Udara, ujarnya.

“Bulatkan niat dan tekad kalian agar dapat menyerap semua ilmu dan keterampilan dengan sebaik-baiknya. Serius dan tekunlah mengikuti rangkaian kegiatan pendidikan ini, agar kelak benar-benar dapat memberikan manfaat dan nilai tambah dalam masa-masa kedinasan kalian ke depan,” demikian pungkas Danwing Udara I Kolonel Pnb Ali Gusman, S.E. M.M.

Ke tiga pendidikan JMU,LM dan JRU direncanakan akan berlangsung selama tiga bulan dengan diikuti 43 siswa, terdiri dari pendidikan JMU C-130 Herkules 11 orang, CN-295 4 orang, LM pesawat C-130 Herkules 12 orang, CN-295 6 orang dan JRU pesawat C-130 Herkules 10 orang.

Sumber: Pen Halim

News Feed