oleh

Dapat Musibah, Lurah Sawah Baru Ciputat: Bagusnya Rumah Saya, Bukan Warga Kebanyakan

-TNI Polri-62 views

Bisnis Metro,TANGERANG SELATAN- Baru setahun bangunan atap baja ringan direnovasi, rumah Lurah Sawah Baru Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan, mendadak jebol.

Kejadian itu dialami Pak Lurah Muslim, diduga karena terjangan angin kencang disertai hujan deras, pada hari Minggu (21/3/2021) sekira pukul 15.00 Wib.

Muslim menceritakan, bahwa hal itu diketahuinya berdasar telepon dari anaknya sendiri yang nomer dua.

“Saat itu saya lagi bepergian ke luar rumah bersama isteri, mau makan di luar, sedangkan anak ngga ikut.” ungkapnya saat dtemui wartawan, di rumahnya, Jalan Tegal Rotan Raya RT 01 RW 08, Sawah Baru, Ciputat, Tangerang Selatan.

Lanjut, dalam telepon sang anak, memberitahukan kalau atap rumah jebol. “Kata anak saya, lagi tiduran di kamar, sempat kaget mendengar suara dentuman keras tiba-tiba di dalam rumah. Dan ngomong kalau atap lantai atas jebol,” kata Muslim.

Sekira 10 menit, dirinya pun tiba di rumah, dan masuk melihat isi dalam, benar, rumah kondisinya telah berantakan bekas runtuhan asbes dari lantai dua sudah jebol mengangah beserta baja yang telah rusak.

Selain atap rumah pribadinya yang jebol, dinyatakannya, atap bagian dapur dua (2) unit petakan kontrakan miliknya, juga mengalami musibah sama, yakni jebol.

Beruntung tak ada korban luka, saat material atap berjatuhan ke lantai dasar. Begitu pula dengan asbes atap kontrakan, meski diduga sempat terbang.

“Bagusnya rumah saya yang kena musibahi ini, bukan rumah warga masyarakat kebanyakan yang kondisi susah masa covid saat ini,” tandas Muslim, yang menyikapi kejadian ini sebagai musibah.(Msg)

News Feed