oleh

Desk Pilkada 2020 Tangsel, PKB Menilai Penyampaian Visi Misi enam balon

-Megapolitan-260 views

Bisnis Metro.id,TANGERANG SELATAN- Salah satu bakal Calon Walikota Tangerang Selatan (balon walkot Tangsel) Siti Nur Azizah rencanakan menjadikan Tangsel sebagai kota yang organik dan berkelas dunia.

Hal tersebut diungkapkan langsung Siti Nur Azizah seusai acara pemaparan visi dan misi Balon Pilkada yang diselenggarakan Desk Pilkada Penjaringan DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Tangsel bertempat di auditorium STP Sahid Pondok Cabe Kecamatan Pamulang Kota Tangsel, Sabtu (7/3/2020).

“Kita ingin Tangsel ini tidak hanya esentik, otentik, tapi juga organik,” ujarnya.

Alasan dirinya adalah hal itu agar kampung-kampung (di Tangsel) terlindungi dan tidak terkepung oleh gedung-gedung. “Itu nanti harus merata sampai ke kampung-kampung dalam kemajuanya ataupun kesejahteraannya,” tutur Azizah.

Salah satu sosialisasinya dengan tumbuhan Kelor sebagai tanaman rakyat.

Kelor, kata Azizah, punya kandungan gizi yang sangat baik dan juga sudah direkomendasi organisasi dunia WHO. “Makanya program kami nanti juga di Tangsel adalah menanam dan makan Kelor baik dari kandungannya yang sangat lengkap sekaligus kelor juga bisa meningkatkan daya tahan tubuh.

Nantinya Azizah juga mendorong masyarakat agar ada gerakan menanam Kelor sebagai upaya penghijauan.

“Nah itu kan sangat baik sebagai upaya kita udaranya Kota Tangsel yang katanya No 1 Terburuk. Dan kelor ini nanti sebagai salah satu budaya masyarakat untuk mengkonsumsi sebagai upaya kita meningkatkan daya tahan tubuh,” tandasnya.

Sementara sebelumnya, Ketua Penjaringan Balon Walkot/wawalkot Tangsel Muthmainnah mengatakan, dari 12 yang mendaftarkan kemudian mengerucut menjadi 6 orang bakal calon diuji visi dan misinya oleh fungsionaris PKB Tangsel dan ratusan orang yang hadir.

“Ada enam yang mengikuti penyampaian visi misi di PKB yakni Siti Nur Azizah, Muhammad, Rita Juwita, Dudung E. Drajat, Tomi Patria dan Bunyamin Davnie. Yang paling utama, para kandidat harus cinta mati pada NKRI dengan tidak tidak terpapar radikalisme,” katanya.

“Acara ini juga diisi dengan pengukuhan pengurus ranting se-Tangsel oleh Ketua Umum DPP PKB H. Muhaimin Iskandar,” tambahnya.

Muthmainnah menjelaskan, setiap peserta akan mengisi form penilaian terkait pandangannya tentang masalah pendidikan, ekonomi, keamanan dan hukum, infrastruktur, pelayanan publik dan tekhnologi informasi yang diuji oleh seorang panelis.

“Semua bacalon akan dinilai langsung yang nanti akan menjadi pertimbangan DPP PKB dalam menentukan siapa yang layak dicalonkan. Tidak ada rekayasa, seleksi berdasarkan form penilaian yang kami rekap untuk diserahkan ke DPP PKB,” ucapnya.

Semua bacalon diperlakukan sama, tambah Muthmainnah, bahkan untuk kader PKB sekalipun. Nantinya akan kami konsultasikan ke DPW dan DPP PKB.

“Seluruh kader PKB di Tangsel akan ikut menentukan siapa yang paling layak untuk didukung PKB. Yang jelas PKB sendiri sampai saat ini, akan terus melakukan lobi-lobi politik untuk membentuk koalisi mengingat suara hanya empat kursi,” katanya.

News Feed