oleh

Dewi Setiawati Said: Bertekad Ingin Membawa Bakso Menjadi Makanan Populer di Dunia Setelah Rendang dan Nasi Goreng

-Ekonomi-2.053 views

Bisnis Metro, JAKARTA – Begitu banyaknya pengusaha wanita yang sukses berbisnis di bidang kuliner dimasa kini, salah satunya adalah Narsum yang sempat di wawancara oleh redaksi bisnismetro.id, adalah seorang sosialita yang memiliki jaringan bisnis yang cukup diperhitungkan, pemilik perusahaan berkelas Internasional mencoba merubah haluan bisnisnya dari bisnis developer ke bisnis kuliner yang mengusung konsep jajanan merakyat.

Adalah Dewi Setiawati Said, pengusaha sukses yang lama tinggal dan membangun kerajaan bisnis diluar negeri. Berharap bisa mempopulerkan jajanan bakso sebagai menu Kuliner khas Indonesia yang akan dibawa go Internasional. Hal tersebut diungkapkan Dewi disela-sela soft launching outlet Bakso Tiga Dara di PJ’s Family Pitstop yang berlokasi tepat Didepan Danau Cinere Jakarta Selatan pada Rabu malam(18/09/2019).

“Dengan pengalaman bergaul dikalangan dunia Bisnis Internasional, saya sangat bangga karena menjadi orang berbeda dan langsung mendapat kesempatan untuk membangun bisnis tambang minyak dan gas yang saat itu bekerjasama dengan Pertamina dengan nilai kontrak sebesar 40 juta US Dolar. Long term untuk 4 tahun. Kemudian saya juga membangun bisnis Buiding managamen, dari situ mulai merambah ke bisnis Developer dan Property yang membuka mata saya seperti apa dunia bisnis di Indonesia. Semua bisnis yang saya bangun itu berdarah-darah dan melalui banyak pengalaman, bertemu banyak mafia, ditipu orang dan sebagainya. Kemudian saya mulai berfikir mengapa tidak kita mulai membangun bisnis yang disukai oleh seluruh orang dari Sabang sampai Merauke, Bakso itu apa. Seperti apa, semua orang Indonesia tau makanan ini,” Jelas Dewi mengawali pembicaraan.

Dari pengalamannya tinggal dan berbisnis di luar negeri selama 15 tahun dan berhasil membangun beberapa perusahaan internasional, Dewi berharap bisa mempopulerkan Jajanan Bakso ini menjadi brand makanan khas Indonesia ke dunia Internasional seperti Rendang dan Nasi Goreng  yang telah lebih dulu go Internasional.

” Harapan saya  dengan bakso ini bisa  mengharumkan Indonesia kedepannya  sekarang kan kalau di luar negeri baru terkenalnya nasi goreng sama rendang rendang nomor 1,  Insyaallah nanti bakso bisa go internasional menyusul,” ungkapnya.

Dewi bekerjasama dengan partner bisnisnya dalam memproduksi bakso dengan meracik sendiri alias Bakso home made yaitu Syaiful asal kota Sumbawa yang sudah lebih dulu memulai bisnis kuliner baksonya dengan nama Bakso 3 Dara di kota asalnya dan sudah terbukti disana cukup ramai pengunjungnya.

” Kami  membuat  bakso 3 Dara ini juga nggak sembarangan, kami sudah  mengkonsepnya dengan rasa kemudian kualitas harga boleh di bawah standar dari harga umumnya bakso di Restoran, tapi kita pengen memberikan pengalaman kepada orang-orang yang tidak bisa membeli bakso yang mahal di tempat yang sangat Cozy tapi kita menawarkan itu dengan harga murah,” ujar dewi sambil sesekali menyambut tamu undangannya yang baru tiba. (Yuni)

News Feed