oleh

Di Gelanggang Budaya River Park Jaletereng, Dinkes Tangsel Peringati Hari AIDS 2019

-Megapolitan-103 views

Bisnis Metro,TANGERANG SELATAN- Lebih dari 100 orang mengikuti kegiatan peringatan Hari Aids (Acquired Immune Deficiency Syndrome), sedunia yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan, dengan tema Kita Mampu dan Kita Bisa, di Gelanggang Seni Budaya Taman Kota 2, Jalan Raya Ciater Barat Serpong Tangsel, Minggu (1/12/2019)

Dalam sambutan awal disampaikan oleh Kasi P2PN (Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular) Dinkes Tangsel dr.Aprilia Krisliana, bahwa Hari AIDS sedunia yang dibentuk pada tanggal 1 Desember, bertujuan untuk mencegah penularan HIV (Human Immunodeficiency Virus) AIDS.

Lanjutnya, salah satu tujuan kegiatan kali ini adalah memperkenalkan alat kesehatan kepada masyarakat bagaimana agar tidak tertular HIV/AIDS.

Sementara sambutan Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie, mengatakan bahwa peringatan ini untuk menumbuhkan kesadaran terhadap wabah AIDS di seluruh dunia yang disebabkan oleh penyebaran virus HIV.

Konsep tersebut digagas pada Pertemuan Menteri Kesehatan Sedunia mengenai Program-Program untuk pencegahan AIDS pada tahun 1988. Sejak saat itu, mulailah diperingati oleh pihak pemerintah, organisasi internasional dan yayasan amal di seluruh dunia.

Pada tahun ini, Menkokesra menunjuk Kementerian Hukum dan HAM RI sebagai sektor utama pelaksana peringatan Hari AIDS Sedunia 2019 baik di tingkat nasional maupun di tingkat daerah.

“Kami berharap peringatan Hari Aids Sedunia dapat menjadi pembangkit tekad dan semangat semua kalangan untuk menanggulangi penularan HIV/AIDS, dan kami berharap peringatan Hari AIDS Sedunia ini tidak hanya sekedar menjadi kegiatan seremonial semata,” tutur Ben.

Marilah kita jadikan kegiatan ini sebagai momentum bagi kita semua guna meningkatkan kembali kewaspadaan dan kepedulian dalam pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS.

“Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat kota Tangerang Selatan bahwa Kita Mampu dan Kita Bisa untuk dapat berpartisipasi secara aktif dalam menanggulangi penyebaran HIV/AIDS dan atas nama Pemkot Tangerang slSelatan saya mengucapkan terima kasih kepada yang sudah terlibat dalam kegiatan penanggulangan HIV/AIDS,” tukasnya.

Hadir pula dalam kegiatan ini Sekretaris KPA (Sekretaris Penanggulangan Aids) Banten Santoso Edi Budiman, Ketua DPD PPN (Persatuan Perawat Nasional) Tangsel Karyadi, Kepala Badan Rehabsos Tangsel Asep Sopari, dan lain-lain.(sugeng)

News Feed