oleh

Di Pagedangan Tangerang Massa Gabungan Ormas dan Warga Datangi Dunkin Donuts

-Megapolitan-896 views

Bisnis Metro,TANGERANG- Diduga telah melakukan diberhentikan kerja secara sepihak kepada 11 karyawan bagian keamanan, salah satu perusahaan makanan cepat saji DD di wilayah BSD City Pagedangan; Kecamatan Pagedangan Kabupaten Tangerang didatangi ratusan massa gabungan ormas dan warga.

Mereka menuntut agar ke 11 orang itu dipekerjakan kembali sebagai tenaga keamanan yang berasal dari warga sekitar disana.

“Saya rasa pihak Dunkin Donuts ini tidak kooperatif dengan warga, jadi ada beberapa poin yang kami ajukan, melalui tulisan maupun lisan kami sudah berusaha, dan tanggapan dari managemen dunkin tidak ada sampai sekarang,” ungkap Atmajaya salah satu perwakilan pemuda setempat, disela-sela aksi di Jalan Edutown Bsd city, Senin (16/12/2019).

Bersama-sama, pihaknya menyampaikan empat (4) poin tuntutan yang kami ajukan kepada dunkin donuts lantaran beberapa kali pertemuan tapi tak ada hasil

Pertama, kami minta adanya pemberdayaan masyarakat, kedua harus melibatkan warga lingkungan untuk sampah hasil produksi. Ketiga, warga dijadikan bagian keamanan khusus, dan keempat, adanya pemanfaatan organisasi masyarakat warga sekitar sebagai mitra keamanan dan kenyamanan.

Lanjutnya, apapun caranya, kami tetap menuntut warga yang sudah di PHK bisa bekerja kembali dan kami memberikan batas waktu dua hari dari sekarang, bilamana waktu dua hari ini tidak ada penyelesaian, maka kami akan menggelar aksi lebih besar lagi.

Sementara Operasional Sales dari pihak Dunkin Donuts sendir bernama Herman menjelaskan, bahwa tidak ikut campur dengan permasalahan warga yang sedang melakukan aksi 

“Kalau saya tidak ada hubungan langsung dengan mereka, soalnya pergantian itu bukan ranahnya saya,” tukasnya. (sugeng)

News Feed