oleh

Di Tangsel, Anggota DPRRI Komisi 6 PDIP Ananta Wahana selain Reses, Juga Hadir Dalam Bimtek Pemenangan Paslon Muhamad Saraswati

-Megapolitan-836 views

Bisnis Metro,TANGERANG SELATAN- Anggota DPR RI Komisi 6 Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Stevanus Ananta Wahana melaksanakan tugas reses masa Sidang I tahun sidang 2020-2021, di Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan, Rabu (21/10/2020).

Saya memang dari tadi pagi keliling- keliling, termasuk ke DPC PDIP Kota Tangsel terus kesini dalam rangka serap aspirasi” ungkapnya kepada wartawan di lokasi reses Jalan Legoso Selatan 2, Pisangan,, Ciputat Timur.

Kata dia, banyak (warga) yang mengeluhkan tentang program pemerintah pusat itu merasa baik- baik saja, tetapi prakteknya tidak tepat sasaran. “Iya kan, harusnya banyak yang mendapatkan, tetapi tidak mendapatkan, kemudian harusnya tidak mendapat, tetapi malah mendapatkan,” ucapnya.

Imbuh Ananta, dari semua keluhan tersebut, penyebaran untuk mendapatkan hal itu sifatnya terbatas. Dan harusnya diberikan lewat Bank Himbara (BRI) ke Himbara- Himbara yang lainnya di kecamatan- kecamatan secara menyeluruh. “Tapi tadi ada keluhan ternyata yang ditunjuk (Bank Himbara) hanya di kecamatan tertentu, sehingga banyak orang yang ingin memanfaatkan program pemerintah jadi terbatas,” ujarnya.

Selain reses, Ananta hadir di Ciputat Timur ini juga memberikan penyegaran kepada puluhan orang relawan yang mengikuti Bimtek (Bimbingan Teknis) Pemenangan Paslon No urut 1 Pilkada Tangsel 9 Desember 2020 yang diselenggarakan PDIP di Tingkat PAC.

Kemudian terkait Pilkada Tangsel di tengah pandemi Covid 19, sosok penjabat Sekretaris Pendidikan dan Pelatihan Pusat PDI P ini merasa, sekaligus mendorong kepada masyarakat maupun kader partai agar saat sosialisasi calon yang digadang PDIP agar tetap disiplin sesuai protokol kesehatan covid.

“Ya itu, saat mereka door to door mengkampayekan Paslon Muhamad- Saraswati, kader tetap taat protokol kesehatan, agar tidak terjadi klaster baru di pilkada,” ujar Ananta yang juga mantan DPRD Provinsi Banten Dapil Tangerang Raya.

Meski di tengah pandemi, partisipasi warga Tangsel yang punya hak pilih saat pilkada mendatang, Ananta berharap tidak terjadi Golput yang sangat besar jumlahnya. “Karena anggaran pilkada ini kan juga luar biasa, dan prinsipnya kan juga tidak baik untuk pendidikan politik,” tutur dewan legislatif ini yang membidangi Perdagangan, Perindustrian, Koperasi, BUMN, serta Persaingan Usaha.

Ditempat yang sama, Fahruddin Agus Prawira selaku penanggung jawab Bimtek menjelaskan bahwa para peserta pada acara hari ini nantinya akan bertugas dan bergerak secara door to door serta mengawal suara mulai dari TPS sampai tingkat penetapan hasil suara pencoblosan.

“Teman-teman relawan ini kita bekali pemahaman agar SDMnya bisa memetakan persoalan-persoalan sosial di masyarakat. Dan mereka juga kita berikan stimuno partai menyampaikan visi-misi paslon Muhamad Saraswati (MS) dan programnya,” ujar tenaga ahli dari Ananta Wahana ini.

Sekitar 50 orang relawan ini nanti diberi tanggung jawab satu (1) TPS membawahi 85 titik se Kecamatan Ciputat Timur.

Dalam pantauan, Bimtek yang diikuti dari unsur struktur partai mulai dari DPC, PAC, Ranting, Anak Ranting, dan seluruh anggota fraksi DPRD Tingkat Kota sampai DPR RI ini saat pelaksanaan sesuai Protokol Kesehatan Covid 19.(sugeng)

News Feed