oleh

Dimsum Benda Baru Pamulang Bersih dan Halal

-Daerah-13 views

Bisnis Metro,TANGERANG SELATAN- Makmur (36) merupakan pemilik usaha makanan dimsum Jalan H Rean Rt 06 RW 01 Kelurahan Benda Baru, Pamulang, Kota Tangerang Selatan.

Dirinya menceritakan peristiwa yang terjadi pada hari Jumat 30 Juli 2021 di tempat usaha industri makanan berbahan daging ayam giling itu.

“Pada hari Jumat itu ada beberapa orang polisi (satresnarkoba) mungkin mau beli, kebetulan saat itu ada salah satu karyawan tidak memakai masker,” ungkap Makmur saat ditemui wartawan, Sabtu (31/7/2021).

Klarifikasi ini sengaja ia sampaikan dengan harapan atas dasar untuk saling menjaga kondusifitas informasi yang berkembang setelah siang hari itu hingga malam hari telah diperiksa atau dimintai keterangan oleh Satresnarkoba Polres Tangsel.

Kedatangan para petugas tersebut membuat heboh para pekerja saat ruangan produksi juga di cek.

“Terus saya ke Polres buat ngobrol-ngobrol santai di sana biar enak. Sekitar jam 11 malam saya pulang,” tutur makmur.

Ada beberapa pertanyaan dilontarkan terkait prokes di lingkungan Dapur Dimsum. Dan petugas juga sempat menanyakan masalah surat izin edar.

“Saya pastikan lagi (pada kesempatan ini) dimsum yang saya ngejual 100% sampai 1000% tidak ada (dugaan) kandungan (zat berbahaya). Saya sendiri juga makan dan karyawan saya tiap hari juga makan sepuasnya asal ngga boleh dibawa pulang,” ucap pria dengan logat asal daerahnya Purbalingga Jawa Tengah.

Masih dilokasi, Muhasan Ketua RT 06 RW 01 Benda Baru, mengungkapkan datang ke Polres atas permintaan Makmur.

“Karena saya sebagai ketua lingkungan, saya ditanya-tanya tentang masalah kepemilikan Dapur Dimsum, dan kandungan-kandungannya.

Imbuhnya, selama ini karena sepengetahuan langsung yang ia lihat dan sering makan dimsum olahan Makmur, maka ia jawab itu bersih plus makanannya halal.(SG)

News Feed