oleh

Dindik Kota Tangsel Apresiasi Satu Siswi SDN Pondok Benda 01 Grand Final Olimpiade IPA Nasional 26 Januari Mendatang

-Megapolitan-104 views

Bisnis Metro,TANGERANG SELATAN- Ada yang istimewa dari Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pondok Benda 01 Kelurahan Pondok Benda Kecamatan Pamulang Kota Tangerang Selatan.

Pasalnya salah satu siswinya yang masih duduk di Kelas V bernama Radhysti Fadilla Mizwar terpilih maju berhak mengikuti Olympiade IPA Tingkat Nasional di Yogyakarta pada tanggal 26/1/2020 mendatang.

Dalam penyampaian Kepala Sekolah SDN Pondok Benda 01 Adi Jahudi mengatakan bahwa pihak sekolah sudah melakukan persiapan agar anak didiknya nanti berhasil mencapai juara. “Dan saya yakin nanti dia berhasil,” ungkapnya saat ditemui wartawan di ruangannya, Kamis (9/1/2020) petang.

Antara lain persiapan tersebut adalah mencarikan buku berbasis sain soal-soal yang kelasnya lebih tinggi. “Kemudian langkah kita adalah download materi yang berbasis dari google youtube soal-soal, sekaligus pematangan materi itu kita serahkan ke ibunya,” ujar Adi.

Siswinya nanti juga saat di Yogyakarta akan didampingi orangtua, dan juga guru pendamping yang kesemua biayanya ditanggung sekolah, imbuhnya.

Sementara ditempat terpisah Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Tangsel, Taryono, mengucap syukur dan apresiasi. “Alhamdulillah dan apresiasi kepada kepala sekolah, guru pembimbing yang telah bisa mengantarkan siswinya bisa berprestasi tingkat Nasional,” ucapya.

Dirinya berharap semoga ini bisa menjadi motivasi bagi kepala sekolah lain untuk terus berprestasi dalam akademis dan non akademis. (sugeng)

News Feed