oleh

Dinsos Tangsel Salurkan Bantuan Kepada Seorang Warga RW 04 Jombang Dampak Banjir Hingga Tembok Rumah Ambrol

-Sosbud-54 Dilihat

Bisnis Metro,TANGERANG SELATAN- Dinas Sosial Kota Tangerang Selatan salurkan bantuan satu karung beras bulog kepada Diana, salah satu warga RT 03 RW 04 Jombang, Ciputat, yang terkena dampak banjir pada 15 Juli 2022 lalu.

Nunung Aisyah, pihak Dinsos Tangsel mengatakan bahwa beras ini merupakan bantuan dari Provinsi Banten.

“Pun juga merasa perlu membawa bantuan yang terbaik berdasarkan arahan dari pimpinan,” ungkap Nunung, di Kantor Kelurahan Jombang, Senin (8/8/2022) siang.

Disebutkannya, selain sekarung beras bulog, juga ada peralatan memasak mulai dari wajan, dandang, panci, mangkok, sendok, dan sebagainya.

“Rumahnya (Diana) kalau berdasarkan surat yang masuk ke Dinsos, rumahnya tergerus (ambrol) di bagian belakang,” tutur Nunung, saat pemberian bantuan langsung ini ke Diana juga disaksikan Iwan Sutisna Lurah Jombang bersama Kasi Kesos, serta Ketua RT 03 RW 04.

Sementara Iwan, juga menyatakan hal ini sebagai bagian dari tugasnya sebagai Lurah.

“Ya ini memang tugas saya yang memang harus dibantu, tentunya saya bertugas menyampaikan laporan ke Dinsos,” ujar Iwan.

Dirinya merasa bersyukur dengan bantuan Dinsos Tangsel ke warga dampak banjir hingga rumahnya bagian belakangnya ambrol.

Masih di lokasi pemberian bantuan, Diana perempuan paruh baya ini tak mampu berkata-kata saat menerima dan menangis terharu.(SG)