oleh

Dispora Tangsel Realisasikan Musrenbang Tahun 2019 dengan Pelatihan Digital Marketing bagi Pemuda Kartar Serua Ciputat

Bisnis Metro,TANGERANG SELATAN- Sebanyak 50 orang pemuda pemudi yang dan Karang Taruna Kelurahan Serua, mengikuti kegiatan Pembinaan dan Pengembangan Usaha Berbasis Digital Bagi Pemuda (Pelatihan Digital Marketing) yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang Selatan, di Aula Wisma 1 Lt 2 Universitas Terbuka Pondok Cabe, Pamulang, selama 3 hari, Senin sampai Rabu (16-18 November 2020).

Kegiatan pelatihan marketing online tersebut merupakan hasil usulan Musrenbang Tahun 2019 dan baru direalisasikan saat ini Tahun anggaran 2020.

Pelatihan Digital Marketing diselenggarakan Dispora Tangsel

Dibuka secara langsung oleh Kadispora Tangsel, E.Wiwi Martawijaya, dalam sambutannya mengatakan bahwa terkait dengan Pengembangan Kewirausahaan Pemuda ini telah sesuai dengan regulasi kepemudaan yaitu, UU Kepemudaan No.40 tahun 2009 dan Perda Kota Tangsel tentang Pembangunan Kepemudaan No.01 Tahun 2019.

“Biasanya kan Organisasi Kepemudaan itu kan mengusulkan pembangunan yang sifatnya fisik, makanya kita mengapresiasi pelatihan yang sifatnya seperti ini,” ungkap Wiwi.

Lanjutnya, kalau yang fisik itu tidak akan seluruhnya mengena. Contohnya, digital marketing bagi Karang Taruna Kelurahan Serua ini, ouputnya pada para pengurus anak muda yang berhimpun. Jadi nantinya bukan saja usaha karang taruna yang terserap, tapi seluruh materi disini, nanti bisa diimplementasi kan secara umum.

“Pada intinya kami mengapresiasi Karang Taruna Kelurahan Serua,” ucapnya.

Adit Ketua Karang Taruna bersama Cecep Iswadi Lurah Serua Ciputat

Sementara secara singkat pendapat dari Ketua Karang Taruna Tingkat Kelurahan Serua, Adit, mengatakan bahwa pembekalan usaha sablon juga pernah diberikan untuk anggotanya.

“Waktu itu pelatihan sablon sudah pernah kita dapat, dan kala itu pakai anggaran Dana Kelurahan,” ucapnya.

Lanjut Adit, tapi kan teman- teman disini juga banyak yang punya usaha, diantaranya, budidaya ikan jenis cupang yang lagi trend, lalu ada juga usaha sembako, terus usaha industri rumahan membuat roti, dan lain-lain.

Oleh karena itu, kegiatan pelatihan sekarang yang lagi diikuti ini adalah bagaimana memaksimalkan teman-temannya dalam era digital, dalam hal marketing secara online.

Dirinya berharap para anggota Karang Taruna Kelurahan Serua yang sudah punya usaha sendiri, pasca mengikuti pelatihan ini, nanti lebih benar-benar menekuni cara pemasarannya secara online.

“Agar lebih memaksimalkan sosmed dalam menawarkan barangnya, bisa facebook, IG, twitter, juga melalui platform-platform online lainnya,” tukasnya.

Materi hari pertama kegiatan Pembinaan dan Pengembangan Usaha Berbasis Digital Bagi Pemuda (Pelatihan Digital Marketing), diisi semacam cara mencetak brosur agar lebih menarik tampilannya saat pemasaran produk yang ditawarkan lewat sosmed nantinya.

Selain dihadiri Kadispora, juga nampak terlihat Endang selaku Kabid Pengembangan Pemuda Dispora Tangsel beserta Budi selaku Kepala Seksi, dan Cecep Iswadi selaku Kepala Kelurahan Serua Kecamatan Ciputat.(sugeng)

News Feed