oleh

Ditanya transparansi bantuan Covid-19, Airin menjawab Jangan Su’udzon

-Megapolitan-834 views

Bisnis Metro.id,TANGERANG SELATAN- Banyaknya sumbangan berkaitan Bencana Covid -19, baik secara kelompok maupun bersifat CSR perusahaan kepada Pemkot Tangsel, lalu disimpan dimana dan bagaimanakah transparansi penyalurannya, dijelaskan oleh Walikota Airin.

Dia menyatakan ada, terkait data bantuan sumbangan dari CSR. “Kita punya aplikasinya tapi masih offline, ngga mau kita kasih sembarang orang,” ujarnya di Balaikota usai menerima bantuan dari BRI, Rabu (29/4/2020).

Airin menyarankan agar hal itu ditanyakan ke Kominfo Tangsel. “Karena kita sangat terbuka kog, berapa jumkah bantuan yang ada, disalurkan kemana, ke siapa dan dari awal sudah saya jelaskan, bantuan adalah sebuah bentuk yang harus dipertanggungjawabkan sampai kapanpun.

“Apalagi ini persoalan bencana, niat baik saja tidak cukup, belum apa-apa aja sudah di su’udzon.” ucapnya.

Sedikit curhat, dirinya menganjurkan wartawan bilamana menanyakan hal seperti diatas agar kepada narasumber yang benar-benar di Gugus Tugas Covid-19.

“Teman-teman juga jangan membuat gaduh gitu lho,” katanya.

Airin menyakinkan kepada semua, agar dirinya juga tidak mau berprasangka su’udzon. “Ini urusan bencana, nanti di akhir-akhir ada masalah secara hukum. Jadi balik lagi, niat saja tidak cukup, maka transparansi dan akuntabilitas sangat penting diluruskan,” tandasnya dengan suara parau menahan perasaan.(sugeng)

News Feed