oleh

Diterjang Angin Kencang, Plafon Gedung Islamic Centre Tangsel Ambrol

-Peristiwa-103 Dilihat

Bisnis Metro,TANGERANG SELATAN- Beberapa bagian plafon gedung Islamic Centre Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ambrol. Hal itu terjadi saat hujan deras disertai angin kencang turun pada Rabu (27/4/2022) siang.

Tak hanya plafon yang ambruk, kuatnya hembusan angin menyebabkan pula air hujan merembes masuk ke bagian atap hingga menetes di beberapa titik lantai gedung.

“Tadi kejadiannya sekira jam 1 siang waktu angin kencang. Flaponnya ambruk, terus sama ada 5 titik yang bocor di bagian dalam,” terang petugas keamanan Masjid Islamic Centre, Alex, di lokasi.

Material plafon berserakan di permukaan lantai sisi kiri masjid, namun pemandangan itu tak berlangsung lama karena beberapa pekerja langsung datang membersihkan.

Sementara sejumlah rangka baja ringan penyangga plafon juga terlihat bengkok di bagian atas. Kencangnya terjangan angin memaksa plafon-plafon itu copot dari pengait hingga ambruk ke bawah.

“Alhamdulillah nggak ada korban,’ ungkap Alex.

Gedung Islamic Centre itu sendiri sebenarnya baru saja diresmikan pada 1 April 2022. Selama ramadan ini masyarakat memanfaatkan keberadaannya untuk banyak kegiatan, termasuk buka puasa bersama. (sg/bli)